Laris Manis! Pokemon Company Bakal Cetak Ulang Kartu Pokemon Langka, Kamu Sudah Punya?
Gim Pokemon Trading Card (Instagram @pokemonofficial.id)

Bagikan:

JAKARTA - Dari sekian banyak gim bertema Pokemon, gim kartu Pokemon Trading Card merupakan jenis yang paling tua.Gim kartu strategi dengan karakter Pokemon yang lucu nan menyenangkan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 oleh Media Factory di Jepang.

Meskipun kini sudah berusia hampir 25 tahun, bukannya berkurang, jumlah penggemar permainan kartu ini malah terus bertambah. Bahkan, ada pula pemain yang tak segan menghabiskan dana milyaran demi mendapatkan kartu Pokemon langka. Artinya, jenis kartu yang cuma dicetak terbatas saja.

Contohnya seperti kartu langka Pokemon Blastoise yang awal bulan lalu terjual dengan harga Rp 5 miliar. Kartu tersebut dikeluarkan Wizards of the Coast –distributor kartu Pokemon untuk wilayah Amerika Serikat, pada tahun 1998. Kala itu, kartu ini dicetak cuma dua lembar saja.

Peristiwa di atas hanya contoh saja betapa populernya permainan ini. Waktu gagal mengurangi minat penggemar. Dan sekalipun makin banyak pilihan permainan bertema Pokemon, masih ada pemain setia yang selalu menunggu rilis seri paket kartu Pokemon terbaru –yang diluncurkan setiap Pokemon mengeluarkan serial anime terbarunya.

Pokemon Company Janjikan Cetak Lebih Banyak Kartu

Mengutip keterangan Wikipedia, penjualan kartu Pokemon mengalami peningkatan sejak tahun 2016. Saban tahun penjualan kartu sejenis terus meningkat di berbagai penjuru dunia. Hingga pada tahun 2020, mengutip ringkasan bisnis yang diluncurkan Pokemon Company, kartu Pokemon terjual 30,4 milyar lembar di seluruh penjuru dunia.

Sebagaimana hukum ekonomi, ketika permintaan makin tinggi, makin produktivitas terus digenjot untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dan berdasarkan anggapan itu pula, Pokemon Company mengumumkan lewat akun Twitter resmi bahwa perusahaan bakal terus mencetak kartu gim Pokemon Trading Cards.

We’re aware that some fans are experiencing difficulties purchasing certain Pokémon TCG products due to very high demand. In response, we are reprinting impacted products at maximum capacity to ensure more fans can enjoy the Pokémon TCG.

More info here: https://t.co/sClZo3BXsp

— Play Pokémon (@playpokemon) February 10, 2021

Pokemon Company membagikan pengumuman melalui situs resmi perusahaan. Melihat tingginya permintaan terhadap serial kartu Pokemon selama peringatan ulang tahun ke-25, perusahaan pun memutuskan untuk mencetak ulang seluruh kartu.

“Kami sadar banyak penggemar mengalami kesulitan dalam membeli kartu Pokemon Trading tertentu akibat tingginya permintaan serta kendala pengiriman global sehingga memengaruhi ketersediaan produk,” tulis perusahaan hari ini, Kamis, 11 Februari.

Oleh karena itu, tulis perusahaan, Pokemon Company pun memutuskan untuk mencetak ulang produk-produk tertentu yang memiliki permintaan tinggi dengan kapasitas maksimum.

Sayangnya, perusahaan tidak membagikan informasi lebih detil terkait waktu tersedianya barang. Hanya saja, perusahaan berjanji untuk segera mengisi stok para penjual kartu Pokemon secepat mungkin.

Maka, untuk pembaca yang ketinggalan kesempatan membeli kartu-kartu seri terbaru dari gim ini, segera kunjungi website resmi Portal-Pokemon. Jangan sampai tertipu membeli kartu palsu!