Siap-Siap! Garena <i>Free Fire</i> Indonesia Masters 2021 Spring Dimulai
Kompetisi eSports Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring (Garena Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang gim Free Fire, Garena, kembali menghadirkan kompetisi eSport di Indonesia. Bertajuk Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, pendaftaran kompetisi akan dibuka pada 8 Februari hingga 14 Februari. Selanjutnya, pertandingan kualifikasi akan dimulai pada 14 Februari mendatang.

Produser Gim Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto menyampaikan bahwa kehadiran kompetisi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan ekosistem eSports di Indonesia.

“Garena juga ingin memberikan kesempatan bagi seluruh pemain Free Fire untuk mewakili Indonesia sebagai atlet eSport di turnamen tingkat dunia,” terang Christian melalui keterangan resmi, Senin, Februari.

Christian menjelaskan bahwa turnamen ini berhak diikuti oleh seluruh pemain Free Fire. Baik pemain baru, maupun profesional. Selain itu, pihaknya juga tidak menerapkan batasan kemampuan maupun perangkat yang dipakai.

Dalam kompetisi eSports ini, pemain yang terdaftar bakal memperbutkan hadiah total senilai Rp. 800 juta. Selain itu, pemenang juga mendapat kesempatan untuk mewakili Indonesia pada turnamen berkelas internasional.

“Kami mengajak dan membuka kesempatan bagi pemain di seluruh Indonesia untuk turut bergabung di FFIM 2021 Spring, dan merasakan keseruan dalam turnamen Free Fire terbesar di Indonesia,” lanjut Christian.

Selain bisa diikuti tim amatir, Garena Indonesia juga turut mengundang tim eSport profesional. Tim papan atas yang dipastikan bakal meramaikan kompetisi ini antara lain RRQ Hades, Aura Esports, EVOS Esports, ONIC Olympus, serta Island of Gods.

Meskipun turnamen bisa diikuti oleh siapa saja, Garena Indonesia menetapkan beberapa persyaratan dasar agar pemain bisa mengikuti pertandingan. Antara lain karakter sudah mencapai level minimum 40 dengan rank Diamond 1. Nantinya, babak kualifikasi terbuka menggunakan mode turnamen yang disebut The Arena.