MNC Studios, Rumah Produksi Ikatan Cinta Milik Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Ini Kerja Sama dengan Garena Gelar Kompetisi <i>Free Fire</i>
Game Free Fire. (Foto: Dok. Blog Unipin)

Bagikan:

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), telah mencapai kesepakatan dengan pengembang dan penerbit game online terkemuka Singapura, PT Garena Indonesia, untuk memproduksi Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 yang akan disiarkan di berbagai jaringan distribusi milik grup melalui MNCN TV FTA, GTV dan super-app miliknya, RCTI+.

Kedua platform tersebut memiliki pengalaman termumpuni dalam menyiarkan acara terkait E-Sports di Indonesia, karena sejak tahun 2019 telah berhasil menyelenggarakan beberapa kompetisi profesional terkemuka, serta program pencarian bakat yang sukses.

"Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan Garena untuk memproduksi dan menyiarkan season baru Free Fire Master League Div 1 (FFML) Season IV dan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021. Kami telah fokus dalam membangun operasi game kami di tahun 2021 dan dengan fondasi bisnis yang kuat dan pemanfaatan yang tepat dari ekosistem media grup, ESI diposisikan secara strategis untuk menjadi unit game terbesar dan paling terintegrasi di Indonesia," kata Direktur MSIN dan CEO PT Esports Star Indonesia (ESI), Valencia Tanoesoedibjo, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis 19 Agustus.

"Kami menggerakkan semua operasi game MSIN di bawah ESI dan kami berharap bahwa tahun depan, kontribusi dari divisi game kami akan menjadi substansial bagi kinerja keuangan MSIN," imbuh anak konglomerat Hary Tanoesoedibjo ini.

Kolaborasi strategis dengan RCTI+ ini akan terbukti bermanfaat bagi lini operasi game ESI ke depannya karena akan menarik perhatian penggemar game di seluruh dunia, yang diproyeksikan akan tumbuh menjadi 577 juta pada tahun 2024.

Para peserta akan bertanding memainkan game Garena Free Fire, sebuah game battle royale yang telah diunduh oleh lebih dari 1 miliar gamer di seluruh dunia. Diperkirakan FFML Season IV akan tayang pada 21 Agustus hingga 2 Oktober 2021 dan 6 tim terbaik akan bertanding dalam babak playoff, yang dikenal sebagai FFIM 2021 pada 16 Oktober dan 24 Oktober 2021.

Semua kegiatan produksi akan dilakukan di kompleks studio grup dan acara finalnya akan disiarkan di Studio RCTI+ di Kebon Jeruk. Selain kompetisi E-Sports, kesepakatan dengan Garena juga mencakup blocking program, untuk acara Anniversary ke-4 Free Fire yang akan diproduksi juga oleh divisi game khusus MNC Studios, PT Esports Star Indonesia (ESI) dan akan disiarkan secara langsung melalui RCTI dan RCTI+.