Beli Kartu Pokemon Langka dari Kolektor Dubai, Logan Paul Rogoh Kocek Rp79,4 Miliar
Logan Paul dan kartu Pokemon langkanya (Instagram.com/@loganpaul)

Bagikan:

JAKARTA - YouTuber sekaligus petinju, Logan Paul kembali bikin heboh. Kali ini, lewat barang koleksinya berupa kartu Pokemon yang sangat langka dan bernilai fantastis.

Dikutip dari The National News, Rabu, Logan menggemparkan media karena rela merogoh kocek hingga 5,3 juta dolar AS atau setara Rp79,4 miliar demi sebuah kartu Pokemon ilustrator Pikachu PSA Grade 10.

Logan membeli kartu Pokemon tersebut dari seorang kolektor lain di Dubai. Benda tersebut merupakan kartu yang paling langka dan begitu diidam-idamkan para kolektor.

Untuk mendapatkan kartu tersebut, Logan bahkan rela menukar kartu PSA Grade 9 Pikachu Illustrator senilai Rp18,2 miliar yang ia miliki dengan tambahan uang sebesar Rp57 miliar.

Padahal, kartu PSA Grade 9 Pikachu Illustrator yang dimiliki Logan juga didapat susah payah dari seorang kolektor kartu terkenal, Matt Allen, di Como, Italia.

Meski harus mengeluarkan uang super fantastis demi kartu illustrator Pikachu PSA Grade 10, Logan justru senang. Sebab ia bisa menjadi salah satu orang yang memiliki kartu paling langka yang hanya berjumlah 39 buah.

“Kartu illustrator Pikachu adalah salah satu kartu Pokemon paling langka dan paling didambakan di dunia," kata Logan.

"Hanya 39 jumlahnya yang diberikan kepada pemenang kontes ilustrasi pada tahun 1998 dan ini adalah pembelian satu-satunya di dunia yang mendapat nilai sempurna 10," tambahnya.

Karena kepemilikan kartu Pokemon yang langka dan mahal itu, Logan juga pernah masuk Guiness World Record. Ia dinobatkan sebagai pemilik kartu termahal di dunia untuk penjualan pribadi.

Saking bangganya jadi pemilik kartu Pokemon termahal seantero jagat, Logan sempat mengalungkan kartu ilustrator Pikachu PSA Grade 10 di lehernya ketika naik ke atas ring.

Hal itu dilakukannya saat gelaran WWE Wrestlemania 38 di AT&T Stadium di Arlington, Texas, AS pada Sabtu 2 April lalu saat bertanding bersama The Miz untuk mengalahkan duo pegulat lainnya, Rey dan Dominik Mysterio.

Sebagai pecinta Pokemon, ia juga tampil dengan kostum serba kuning hitam di atas ring sebelum tanding. Logan juga tampak jumawa ketika kartu Pokemon miliknya menjadi pusat perhatian.