Disney Bawa Gim Khusus Berbasis MOBA ke <i>Apple Arcade</i>
Disney Melee Mania ini akan mengadopsi gim bergaya MOBA 3v3. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Disney baru saja mengumumkan kehadiran gim berbasis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) nya yang akan secara eksklusif untuk Apple Arcade.

Gim yang dijuluki Disney Melee Mania ini akan mengadopsi gim bergaya MOBA 3v3 baru. Menariknya, gim ini akan menampilkan karakter Disney dan Pixar seperti Elsa, Moana, dan Buzz Lightyear yang saling memukul dengan kekuatan mereka, sinar laser, dan satu dayung yang kejam untuk mencari kemenangan.

Disney Melee Mania itu dirancang khusus dengan mempertimbangkan pertandingan singkat, bahkan lebih pendek dari Pokemon Unite yang hanya lima menit, sebagaimana dikutip dari The Verge, Rabu, 17 November.

Tampaknya, gim ini akan memadukan pertarungan tim untuk mencapai sebuah tujuan, dengan berbagai mode serta tantangan. Pemain juga diharuskan untuk mencetak poin sebanyak mungkin, atau mengalahkan semua tim lawan, untuk mendapatkan kesempatan menang.

Kemungkinan lainnya bahwa gim itu juga akan terlihat mirip dengan gim bergaya battle royale lainnya yang bernama Butter Royale, sebab kedua gim tersebut dikembangkan oleh pengembang yang sama yaitu Mighty Bear Games. Diprediksi, gim ini akan muncul pada Desember mendatang.

Baik Disney maupun Apple telah mengumumkan karakter pada gim Disney Melee Mania sejauh ini, dan beberapa lainnya telah muncul di tangkapan layar dan cuplikan gameplay awal. Berikut daftarnya:

  1. Wreck-it Ralph (Wreck-It Ralph)
  2. Elsa (Frozen)
  3. Mickey Mouse (Steamboat Willie, secara teknis)
  4. Frozone (The Incredibles)
  5. Moana (Moana)
  6. Buzz Lightyear (Toy Story)
  7. Maleficent (Putri Tidur)
  8. Bing Bong (Inside Out)