Salah Satu Foto <i>Multiple Slide</i> Instagram Bisa Dihapus, Caranya Gampang Banget!
Salah Satu Foto Multiple Slide Instagram Bisa Dihapus, Caranya Gampang Banget! (TechCrunch)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto lebih dari satu dalam sekali upload, yakni Upload Album. Fitur tersebut dibuat untuk mempermudah penggunanya mengunggah beberapa foto secara bersamaan.

Jika pengguna mengunggah beberapa foto menggunakan fitur tersebut, maka akan ada beberapa foto yang membentuk slide, atau sering disebut sebagai Multiple Slide.

Namun, bagaimana jika setelah Anda mengunggah album foto di Instagram, ternyata ada foto yang buram atau ingin Anda hapus karena suatu sebab? Jika Anda menghapus postingan Multiple Slide tersebut, maka foto lainnya akan ikut terhapus.

Hal itu pun dapat membuat Anda bingung, antara menghapus unggahan atau tetap membiarkannya. Pasalnya, hanya ada satu foto yang ingin Anda hapus sementara foto lainnya sudah cukup bagus.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir karena ada solusi yang dapat Anda gunakan, yakni menghapus salah satu foto yang Anda unggah dengan fitur Upload Album. Pengguna pun dapat menghapus salah satu foto saja dalam unggahan tersebut.

Jika Anda masih belum tahu cara menghapus salah satu foto dalam unggahan album Instagram atau Multiple Slide, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Menghapus Salah Satu Foto di Multiple Slide Instagram

Untuk menghapus foto yang sudah Anda unggah melalui album foto atau Multiple Slide, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda, kemudian kunjungi profil Instagram Anda.

Setelah mengunjungi profil akun Instagram Anda, klik unggahan foto Multiple Slide yang Anda buat sebelumnya.

Selanjutnya, klik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas Instagram Anda. Kemudian pilih menu "Hapus" atau "Delete".

Setelah memilih menu "Hapus", pengguna akan diberi 2 pilihaan yakni "Arsipkan" dan atau "Hapus".

Klik "Hapus", kemudian pilih salah satu foto yang ada dalam Multiple Slide yang ingin Anda hapus. Pengguna dapat memilih dengan menggeser foto ke kanan atau kiri hingga sampai pada bagian foto yang ingin dihapus.

Setelah itu, foto yang telah Anda pilih akan dihapus dari unggahan Instagram, sementara foto lainnya yang diunggah melalui unggahan album akan tetap ada di Instagram Anda.

Demikian adalah cara menghapus salah satu foto dalam unggahan Multiple Slide Instagram dengan mudah yang dapat Anda coba. Pengguna dapat melakukan langkah di atas dan tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu.