Malu pada Foto Masa Lalu? Ini Cara Cepat Hapus Foto dan Album di Facebook
Foto-foto di Facebook bisa dihapus untuk selamanya. (foto: facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook menawarkan kepada pengguna cara mudah untuk menghapus foto dan video menggunakan situs web atau aplikasi seluler. Bahkan, pengguna dapat menghapus gambar satu per satu atau seluruh album sekaligus.

Selain itu, jika seseorang ingin menyimpan salinan lokal fotonya, mereka memiliki opsi untuk mengunduhnya terlebih dahulu sebelum melanjutkan penghapusan.

Menghapus foto-foto lama dapat membantu saat menutupi sedikit kecerobohan masa muda atau mencegah calon pejabat atau bos, tersandung pada foto-foto memalukan dari masa lalu. Prosesnya hampir sama di Android, iOS, dan web. Namun, setelah foto dihapus, tidak ada cara untuk memulihkannya, jadi sangat penting untuk berhati-hati sebelum menghapus media apa pun dari platform.

Untuk menghapus foto di Facebook, masuk ke situs web dan klik nama profil/avatar di sudut kanan atas beranda. Pada halaman profil, pilih tab 'Foto' tepat di bawah avatar profil. Sekarang klik 'Foto Anda', yang akan membuka halaman tempat semua foto yang diunggah ditampilkan. Temukan foto yang akan dihapus, lalu tekan ikon pensil di sudut kanan atas gambar mini itu. Pada menu tarik-turun, pilih 'Hapus' dan kemudian konfirmasikan pada pop-up berikutnya.

Perhatikan bahwa menghapus foto juga akan menghapus kiriman. Untuk menghapus seluruh album, klik tab 'Album' alih-alih 'Foto Anda' di halaman 'Foto'. Kemudian temukan album yang akan dihapus dan klik tombol menu tiga titik di sudut kanan atas gambar mini itu. Terakhir, pilih 'Hapus album' dan konfirmasikan pilihan untuk menghapus album itu dari Facebook.

Untuk menghapus foto menggunakan aplikasi seluler Facebook, ketuk avatar profil di sudut kiri atas, tepat di bawah tombol 'Beranda'. Sekarang gulir ke bawah sedikit dan tekan tab 'Foto' untuk melihat semua foto yang diunggah.

Pada layar berikutnya, ketuk tab 'Unggah' di bagian atas lalu pilih foto yang perlu dihapus. Setelah gambar target ditampilkan dalam layar penuh, ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas dan pilih 'Hapus foto'. Konfirmasikan pilihan untuk menghapus gambar itu.

Untuk menghapus seluruh album menggunakan aplikasi Facebook, navigasikan ke tab 'Album' alih-alih 'Unggahan', lalu pilih album yang perlu dihapus. Setelah berada di halaman utama album, ketuk tombol menu tiga titik di sudut kanan atas. Menu slide-out akan muncul, pilih opsi 'Hapus' dan konfirmasi saat ditanya. Seluruh album akan dihapus, termasuk setiap gambar di dalamnya..