Jalin Kemitraan dengan NBA dan NBPA, Niantic Bakal Buat Gim AR Baru Mirip Pokemon Go Bernama NBA All-World
Niantic, NBA, dan NBPA bekerja sama untuk NBA All-World (foto: NBA)

Bagikan:

JAKARTA - Selasa, 28 Juni, Niantic mengumumkan kemitraannya dengan National Basketball Association (NBA) dan National Basketball Players Association (NBPA) untuk membuat gim mobile Augmented Reality (AR), NBA All-world. 

Menurut pengumuman di website NBA, gim ini nantinya akan mirip seperti gim Niantic yang viral, Pokemon Go, di mana permainan ini akan menempatkan penggemar NBA ke dalam metaverse dunia nyata. 

“NBA All-World mewakili industri pertama dalam game olahraga, sebagai game AR dunia nyata asli yang akan menarik bagi penggemar NBA biasa dan inti,” kata Marcus Matthews, Produser Senior di Niantic.

NBA All-world adalah permainan mobile olahraga basket yang berlisensi resmi dan bisa dimainkan secara gratis. 

"Melalui kemitraan kami dengan Niantic, NBA All-World akan memberikan kesempatan kepada penggemar di seluruh dunia untuk sepenuhnya membenamkan diri ke dalam energi dan kegembiraan NBA,” kata Matt Holt, Kepala Produk Konsumen di NBA.

Dengan menggabungkan metaverse dunia nyata dengan teknologi AR berbasis GPS, pemain NBA All-world akan membuat pemain menjelajah seperti permainan Pokemon Go, untuk menantang pemain lainnya untuk bertanding basket. 

“NBA-All World memberi kami kesempatan untuk membawa pemain NBA ke metaverse dunia nyata Niantic, membuka jalan bagi penggemar untuk berinteraksi dengan mereka dengan cara baru,” tutur Josh Goodstadt, EVP Licensing untuk THINK450, mesin inovasi dari NBPA

Sambil menjelajah, pemain NBA All-world juga akan diminta untuk mengumpulkan item, menjadi pemain top, dan bermain melawan pemain profesional NBA. 

Saat ini, Niantic sudah membuka pra-registrasi untuk diberitahu kapan gim ini akan tersedia di negara mereka masing-masing.