Golden State Warrios Kembali Juarai NBA, Stephen Curry Jadi MVP Final
Golden State Warriors menjuarai NBA 2021-2022 setelah mengalahkan Boston Celtics di final. Stephen Curry mendapatkan penghargaan MVP Finals. (Foto: Instaram @warriors)

Bagikan:

JAKARTA - Golden State Warriors menjuarai NBA 2021-2022. Cincin juara diraih setelah mengalahkan Boston Celtics 103-90 di gim keenam Final NBA, Jumat, 17 Juni, WIB.

Kemenangan ini membuat Warriors mengakhiri final berformat best of seven itu pada kedudukan 4-2. Ini merupakan trofi juara NBA Warriors yang ketujuh sepanjang keikutsertaan mereka.

Warriors terakhir kali jadi juara pada 2018. Saat itu, armada Steven Kerr mengalahkan Houston Rockets 4-3 di final.

Trofi juara ini dilengkapi dengan penghargaan Pemain Terbaik Final NBA yang diraih Stephen Curry. Dalam pertandingan terakhir, Curry memimpin perolehan poin dengan 34 poin, tujuh assist dan tujuh rebound.

"Saya bangga sekali kepada tim kami. Pada awal musim tidak ada yang mengira kami akan berada di sini kecuali semua orang di lapangan ini," kata Curry yang emosional setelah menjuarai lagi NBA seperti dikutip Antara dari Reuters

Kemenangan ini merupakan kebangkitan luar biasa yang dilakukan Warriors setelah absen dalam babak playoff dua musim terakhir akibat banyak pemain mereka yang cedera.

Mereka menaklukkan Boston Celtics setelah lebih dulu mengakhiri perjalanan Denver Nuggets, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks, dalam upaya mereka merebut kembali trofi Larry O'Brien.

"Kami sempat sangat jauh dari itu," kata Curry. "Kami sempat mencapai titik terendah akibat cedera dan jalan panjang pekerjaan di depan mata dan berusaha mengisi bagian yang tepat serta orang yang tepat."

"Anda tidak pernah bisa meraih ini begitu saja karena Anda tak pernah tahu kapan Anda akan kembali ke sini," paparnya.