Darwin Nunez Dinilai Lebih Cepat Ketimbang Fernando Torres, Lebih Gesit Dibanding Erling Haaland
Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez. (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan asisten pelatih Almeria, David Badia, menyebut Darwin Nunez memiliki kelebihan yang tak dimiliki mantan pemain Liverpool, Fernando Torres. Dia juga dinilai punya sedikit keunggulan ketimbang pemain baru Manchester City, Erling Haaland.

Badia bukan asal bicara. Dia tahu betul bagaimana karakter pemain yang baru diboyong Liverpool dari Benfica tersebut. Pasalnya, Badia dan Darwin Nunez pernah sama-sama bekerja sama di Almeria.

"Saya pikir Darwin sedikit lebih cepat ketimbang Torres. Ketika Darwin menguasai bola, dia pemain yang sangat bagus. Dia mampu mengontrol bola, dia bisa menjaga bola," ujar Badia dalam wawancaranya dengan Stats Perform.

"Mungkin Fernando juga melakukan aksi yang sama di level kecepatan yang lebih lambat, itu juga bagus karena Anda bisa melakukan banyak hal. Namun, dalam opini saya, Darwin bisa bermain dengan lebih cepat," lanjutnya.

Selain itu, masih menurut Badia, Nunez juga punya keunggulan yang tak dimiliki pemain baru Manchester United, Erling Haaland. Dia mengatakan, pemain yang mencetak 34 gol dalam 41 pertandingan bersama Benfica musim lalu itu lebih fleksibel ketimbang Haaland.

"Saya tak ingin mengatakan mereka serupa karena saya pikir Darwin bisa sedikit lebih fleksibel. Dia adalah pemain yang bisa mengubah arah sedikit lebih cepat dari Haaland," tuturnya.

"Mungkin Haaland sedikit lebih kuat dan ketika dia mulai (berlari) dia mematahkan semua yang ada di depannya, tapi saya pikir Darwin lebih gesit," lanjut Badia.

Badia juga menyakini, karakter Nunez akan sangat cocok dengan gaya bermain yang diterapkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Menurutnya, pemain asal Uruguay itu adalah kombinasi dari banyak hal.

"Untuk gaya yang dimiliki Liverpool, saya pikir dia yang seperti itu akan lebih cocok," katanya.