Skuad Timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022: Pemain Senior Tetap Jadi Andalan, Termasuk Edinson Cavani dan Luis Suarez
Skuad timnas Uruguay untuk Piala dunia 2022. (Foto: Twitter/@Uruguay)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Uruguay, Diego Alonso, telah mengumumkan nama skuad mereka untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Para pemain senior masih mendapat kepercayaan.

Dua striker gaek mereka, Luis Suarez dan Edinson Cavani, kembali mendapat kepercayaan untuk tampil. Ini kali keempat keduanya mendapat panggilan untuk bermain di Piala Dunia.

Pemanggilaan Cavani sebenarnya dipertanyakan. Pemain berusia 35 tahun itu dalam kondisi tak prima karena mengalami cedera kaki yang berulang. Pada musim ini, dia hanya sekali tampil 90 menit bersama Valencia.

Untuk Suarez masih bisa dimaklumi. Dia baru saja mengantarkan timnya, Nacional, menjuarai Liga Uruguay.

Di sektor penjaga gawang, Fernando Muslera dan Sebastian Sosa yang sudah berusia 36 tahun, juga masih diberi kepercayaan.

Sementara bek senior, Diego Godin, juga turut dipanggil dan bakal menyandang ban kapten. Selain Godin, pemain senior yang juga akan mengawal lini pertahanan Uruguay adalah Martin Caceres dan Sebastian Coates.

Lini tengah terbilang yang paling "hijau". Hanya Matias Vecino yang usianya di atas 30 tahun, yakni 31 tahun.

Uruguay memulai kampanye mereka di Piala Dunia 2022 pada 24 November melawan Korea Selatan, sebelum menghadapi Portugal pada 28 November dan mengakhiri Grup H melawan Ghana pada 2 Desember.

Berikut ini adalah daftar skuad timnas Uruguay untuk Piala Dunia 2022 Qatar:

Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Sergio Rochet (Nacional), Sebastian Sosa (Independiente)

Bek: Ronald Araujo (Barcelona), Martín Caceres (LA Galaxy), Sebastian Coates (Sporting CP), Jose Gimenez (Atlético Madrid), Diego Godin (Velez Sarsfield), Mathias Olivera (Napoli), José Luis Rodriguez (Nacional), Guillermo Varela (Flamengo), Matias Vina (Roma)

Gelandang: Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Rodrigo Bentancur (Tottenham), Nicolás de la Cruz (River Plate), Lucas Torreira (Galatasaray), Manuel Ugarte (Sporting CP), Federico Valverde (Real Madrid), Matías Vecino (Lazio)

Striker: Agustin Cannobio (Athletico Paranaense), Edinson Cavani (Valencia), Maxi Gomez (Trabzonspor), Darwin Nunez (Liverpool), Facundo Pellistri (Manchester United), Luis Suarez (Nacional), Facundo Torres (Orlando City)