Skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Reus Absen, Mario Goetze Diboyong
Marco Reus (Instagram.com/@marcinho11)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Jerman telah merilis skuad untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Sang pelatih, Hansi Flick, mengumumkannya pada Kamis, 10 November sore WIB.

Dikutip dari Khaleej Times, dalam daftar pemain yang diumumkannya, Flick memutuskan untuk tidak membawa kapten Borussia Dortmund, Marco Reus. Sebagai gantinya, Flick memasukkan nama gelandang serang Eintracht Frankfurt, Mario Goetze.

Dilibatkannya Goetze ke pangkuan Die Mannschaft, jadi yang pertama baginya sejak tahun 2017. Goetze berhasil mendapat tempatnya kembali berkat performa gemilang bersama Eintracht Frankfurt sepanjang musim 2022/2023.

Goetze bukanlah satu-satunya kejutan yang dihadirkan Flick. Pelatih 57 tahun itu juga membawa dua penyerang debutan, Niclas Fuellkrug dan Youssoufa Moukoko ke Qatar.

Kedua nama itu dianggap pantas mendapat tempat di skuad timnas Jerman. Pasalnya, Fuellkrug dan Moukoko tampil gemilang di Bundesliga musim ini. Fuellkrug punya koleksi 10 gol dan Moukoko sukses mencetak enam gol.

Selain Reus yang absen karena masalah pergelangan kaki sejak September lalu, ada beberapa pemain papan atas yang hilang dari timnas Jerman, termasuk rekan setimnya di Dortmund, Mats Hummels dan bek sayap Inter Milan, Robin Gosens.

Mantan striker Chelsea, Timo Werner juga tak bisa berkontribusi karena cedera kaki. Penjaga gawang, Manuel Neuer telah sembuh dari masalah bahu dan ditunjuk sebagai kapten.

Sementara itu, rekan setim Neuer di Bayern Munchen, Thomas Mueller juga dilibatkan dalam tim meskipun masalah punggung telah membatasi penampilannya sejak akhir September.

Berikut ini daftar skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Manuel Neuer (Kapten) (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt).

Bek: Armel Bella Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (Freiburg), Christian Guenter (Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham United), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Ruediger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Süle (Borussia Dortmund).

Gelandang dan Penyerang: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Julian Brandt (Borussia Dortmund), Niclas Fuellkrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Munich), Leon Goretzka (Bayern Munich), Mario Goetze (Eintracht Frankfurt), Ilkay Guendogan (Manchester City), Kai Havertz (Chelsea), Jonas Hofmann (Borussia Moenchengladbach), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Mueller (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich).