Luis Enrique Izinkan Skuad Spanyol Berhubungan Intim Sebelum Laga, Asal Jangan Pesta Seks!
Timnas Spanyol (Twitter @SeFutbol)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique mengizinkan anak-anak asuh boleh berhubungan intim sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar asalkan jangan sampai pesta seks.

Hal itu disampaikan mantan pelatih Barcelona tersebut ketika berbincang-bincang di layanan streaming Twitch yang kemudian dilansir oleh Daily Star.

"Itu [berhubungan seks sebelum laga] adalah sesuatu yang saya anggap sangat normal. Maksud saya jika Anda mengadakan pesta seks di malam sebelum pertandingan, itu baru tidak ideal," ujar Enrique, dilansir Daily Star, Jumat, 25 November 2022.

Jawaban ini muncul di tengah mitos yang beredar yang menyebut bahwa berhubungan seks sebelum pertandingan besar dapat memengaruhi performa seorang atlet. Namun, pendapat itu belakangan ini disangkal oleh para peneliti.

Meski demikian, Enrique sepertinya tidak tertarik untuk membiarkan semua pemain bisa bebas berhubungan seks atau setidaknya memperlakukannya secara berbeda dari satu pemain dengan pemain lainnya.

Pasalnya, putrinya Sira Martinez saat ini merupakan kekasih Ferran Torres yang notabene ikut diboyong ke dalam skuad La Furia Roja yang sedang berada di Qatar.

Ferran Torres sendiri sukses mencetak dua gol ketika Spanyol menang besar tujuh gol tanpa balas saat melawan Kosta Rika di laga pembukaan penyisihan Grup E pada Rabu kemarin.

Spanyol selanjutnya akan menghadapi Jerman pada Senin awal pekan besok. Jerman datang ke pertandingan itu setelah kekalahan mengejutkan melawan Jepang.