Kata Cristiano Ronaldo Setelah Cetak Rekor yang Bakal Sulit Dipecahkan Lionel Messi
Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@FIFAWorldCup)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo memberi kontribusi penting di balik kemenangan timnas Portugal atas Ghana pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Portugal menang 3-2 atas Ghana dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium 974, Kamis 24 November waktu setempat atau Jumat 25 November dini hari WIB. Ronaldo mencetak satu gol.

Mantan pemain Manchester United itu menjebol gawang Ghana lewat titik putih. Gol itu tak hanya membantu A Selecao meraih tiga poin, tapi juga mencatatkan nama Ronaldo di buku sejarah Piala Dunia.

Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia edisi berbeda. Sebelumnya, Ronaldo mencetak gol di Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018.

"Sungguh momen yang indah, Piala Dunia saya yang kelima, dan kami sudah mengawali dengan pijakan yang bagus," kata Ronaldo seperti dilansir Antara via AFP, Jumat, 25 November.

"Sungguh kemenangan yang amat penting, kami tahu pertandingan pertama penting sekali, tetapi rekor dunia juga menjadi sesuatu yang membuat saya bangga sekali," lanjutnya.

Pemain berusia 37 tahun ini melampaui rekor Lionel Messi, Miroslav Klose, Pele dan Uwe Seeler yang telah mencetak gol di empat edisi Piala Dunia yang berbeda.

Hanya Lionel Messi yang punya kesempatan menyamai capaian Ronaldo, tapi terbilang kecil. Pasalnya Messi akan berusia 39 tahun jika diikutsertakan Argentina pada Piala Dunia edisi selanjutnya, yakni 2026.