Gokil! Cristano Ronaldo Jadi Orang Pertama yang Punya 500 Juta <i>Follower</i> di Medsos
Cristiano Ronaldo (Instagram @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor baru yang terbilang fantastis. Bukan di lapangan hijau, bomber Juventus itu justru menjadi orang pertama yang meraih 500 juta follower di media sosial. 

Dikutip dari laman B/R Football, jumlah ini merupakan keseluruhan follower yang mengikuti akun media sosial Cristiano Ronaldo. Baik itu di Instagram, Twitter, Facebook dan YouTube.

Bila dirinci satu per satu, Ronaldo meraih 148 juta pengikut di Facebook, sedangkan di Twitter ia punya 91 juta followers. Di Instagram, pemain berjuluk CR7 ini memiliki sekitar 261 juta pengikut dan menjadi salah satu orang yang paling banyak diikuti, selain para selebgram.

Jika dihitung dari jumlah pengguna Instagram yang telah mencapai 1 miliar pengguna, artinya 15 persen di antaranya telah mengikuti akun Cristiano Ronaldo. Bahkan di YouTube, dengan channel yang tidak aktif selama hampir empat tahun, Ronaldo telah mendapat plakat gold play button dengan satu juta lebih subscriber.

Pencapaian Ronaldo kali ini tampaknya sulit ditandingi oleh siapa pun, termasuk rivalnya di dunia sepak bola, Lionel Messi. Sejauh ini Messi, hanya memiliki 78 juta lebih follower di Instagram dan sedikit pengikut di Facebook.

Sebab, Lionel Messi memang kurang aktif menggunakan media sosial. Ia juga tidak memiliki akun Twitter pribadi, pemain berjuluk La Pulga itu hanya berselancar di Facebook dan Instagram saja.

Lantas berapa pendapatan CR7 dari media sosial? Melansir laman The Sun, pendapatan Cristiano Ronaldo yang dihasilkan dari endorsement Instagram di tahun 2020 ditaksir mencapai 41,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 807 miliar.

Bahkan menurut riset yang dilakukan Hopper HQ, perusahaan pemasaran Instagram, Ronaldo bisa mengantongi 889 ribu dolar AS atau sekitar Rp12,3 miliar untuk setiap posting-an yang disponsori. Rekor ini turut mewarnai babak baru Cristiano Ronaldo yang sudah memasuki usia 36 tahun pada Jumat, 5 Februari 2021 lalu.