Ketika Akting di Lapangan Tak Lagi Mungkin, Ronaldo Bakal ke Hollywood
Cristiano Ronaldo (Twitter @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo mungkin kerap menerima kritikan saat ia bersandiwara di atas rumput. Tetapi siapa sangka, bintang Juventus itu benar-benar ingin mencoba dunia akting.

Pemain 34 tahun dicap sebagai 'tukang diving' ketika pertama kali bergabung dengan Manchester United. Namun ketika bermain dengan Real Madrid dan meraih segalanya, CR7 menancapkan sejarahnya sendiri.

Kini bersama Juventus, Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Dia terus mencetak gol dan kadang-kadang masih suka bersandiwara. Meski demikian dia mengakui akan pensiun ketika dia tidak dapat melakukan apa yang dia inginkan.

Ketika hari itu tiba, kapten Portugal ini akan berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi besar di Hollywood. Hal tersebut diungkapkan sang superstar dalam Konferensi Olahraga Internasional Dubai.

"Beberapa tahun yang lalu, usia bermain sepak bola adalah 30 hingga 32, tetapi sekarang Anda menemukan mereka yang berusia 40 tahun bermain di lapangan," kata Ronaldo, melansir Soccerway, Minggu, 29 Desember.

"Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka sudah saatnya untuk pergi," lanjut Ronaldo.

Peraih lima Ballon d'Or itu berniat untuk terus mempelajari hal baru setelah pensiun dari sepak bola. Salah satu hal yang ia coba tantang sendiri adalah berakting dalam film.

"Saya harap saya hidup lebih dari 50 tahun untuk mempelajari hal-hal baru dan menghadapi tantangan yang berbeda dan mencoba mencari solusi akan hal tersebut," jelas dia.

Ronaldo telah memenangkan Liga Champions dengan United dan Real Madrid, dan gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia. Di tingkat internasional, mantan penyerang Sporting CP juara Piala Eropa bersama Portugal pada 2016 dan pemenang Nations League tahun ini. Ia meyakini, kesuksesan berkelanjutan seperti itu tergantung pada keinginannya.

"Cinta sepak bola adalah motif utama dalam mencapai semua gelar yang pernah saya menangkan," tambahnya.

"Tidak ada keajaiban atau rahasia khusus dalam kisah sukses saya, atau kisah sukses lainnya. Sebaliknya, itu adalah pengabdian yang hebat untuk apa yang Anda lakukan.

"Pada usia 34, saya masih memiliki kebugaran itu melalui ketekunan dan kerja keras untuk mendapatkan gelar."