Ronaldo Jadi Manusia Pertama di Muka Bumi yang Punya 400 Juta Pengikut di Instagram
Cristiano Ronaldo dan kekasihnya, Georgina Rodriguez (Instagram.com/@Cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo bukan cuma gemar membuat catatan apik di lapangan. Pemain berpaspor Portugal itu juga kerap kali mencatatkan rekor tak terduga di luar lapangan.

Kali ini Ronaldo sukses jadi manusia pertama di muka bumi yang memiliki 400 juta follower (pengikut) di Instagram. Jumlah itu ia raih bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya ke-37 pada Sabtu, 5 Februari lalu.

Dikutip dari beberapa sumber, rekor jumlah pengikut ini bukan yang pertama kali diterima Cristiano Ronaldo. Karena pasa September 2021 lalu, pengikut Instagram Ronaldo mencapai 300 jutaan.

Melihat catatan sebelumnya, berarti peningkatan jumlah pengikut Ronaldo memang sangat signifikan semenjak ia kembali bermain untuk Manchester United.

Sejauh ini, pemegang lima trofi Ballon d’Or itu sudah terlihat telah mengunggah 3.242 unggahan. Rata-rata tanda suka yang mampir di tiap unggahannya berjumlah 10 juta.

Uniknya, kendati memiliki follower terbanyak di muka bumi, kekasih Georgina Rodriguez itu hanya mengikuti 501 akun. Jumlah itu jelas sangat timpang antara following dan follower.

Ronaldo, followernya mencapai 400 juta lebih (Instagram.com/@Cristiano)

Dengan jumlah follower mencapai 400 juta orang, Ronaldo mampu menyalip pengguna Instagram dengan pengikut terbanyak kedua di dunia, yakni Kylie Jenner. Aktris sekaligus model dan pengusaha itu diketahui memiliki jumlah 308 juta pengikut.

Mengekor di posisi ketiga, ada Lionel Messi dengan jumlah 306 juta pengikut di Instagram. Bahkan, belum genap seminggu dari ulang tahunnya, akun sang bintang sudah bertambah satu juta pengikut dengan total 401 juta follower per tanggal 9 Februari.