Bawa Man City Menang, Haaland Menjauh dari Kejaran Salah di Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Premier League Inggris
Pemain Manchester City, Erling Haaland. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Erling Haaland jadi salah satu penentu kemenangan Manchester City saat laga derbi kontra Manchester United, akhir pekan kemarin. Dua golnya di laga itu juga membuat Haaland menjauh dari kejaran para pesaing dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League Inggris 2023/2024.

Dalam derbi Manchester yang berlangsung Minggu, 29 Oktober malam WIB, Haaland menjebol gawang Setan Merah dari titik putih pada menit ke-26 dan satu gol lainnya pada menit ke-49. 

Dua gol Haaland membuat koleksi golnya menjadi 11 gol. Di belakang Haaland ada Mohamed Salah dari Liverpool dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur yang sama-sama mengemas delapan gol.

Di peringkat ketiga ada striker Newcastle United, Callum Wilson. Sang pemain telah membukukan tujuh gol untuk tim.

Meski demikian, persaingan perebutan Sepatu Emas atau penghargaan pencetak gol terbanyak Premier League masih memanas karena kompetisi tertinggi sepak bola Inggris ini baru memainkan 10 pertandingan.

Berikut ini adalah daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League Inggris 2023/2024: 

11 Gol: Erling Haaland (Manchester City)

8 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Son Heung Min (Tottenham)

7 Gol: Callum Wilson (Newcastle)

6 Gol: J Bowen (West Ham), Hwang Hee-Chan (Wolves), A. Isak (Newcastle), B. Mbeumo (Brentford)

5 Gol: E. Ferguson (Brighton), Eddie Nketiah (Arsenal), Douglas Luiz (Aston Villa), Ollie Watkins (Aston Villa)

4 Gol: Julian Alvarez (Manchester City), O. Edouard (Crystal Palace), Darwin Nunez (Liverpool), Bukayo Saka (Arsenal), D Solanke (Bournemouth).