Mengenal La'eeb Maskot Resmi Piala Dunia 2022 Qatar, Penyebar Kegembiraan dan Kepercayaan Diri
La'eeb, maskot Piala DUnia 2022 Qatar (Twitter @fifaworldcup)

Bagikan:

JAKARTA - Qatar dan FIFA meluncurkan La'eeb sebagai maskot resmi untuk Piala Dunia 2022 pada awal April silam.

La'eeb adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. Dia termasuk dalam syair maskot paralel yang tak terlukiskan – setiap orang diundang untuk menafsirkan seperti apa bentuknya.

La'eeb mendorong semua orang untuk percaya kepada diri mereka sendiri sebagai 'Sekarang adalah Semua'. Dia akan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang.

La'eeb yang suka berpetualang, menyenangkan, dan penuh rasa ingin tahu diresmikan selama Pengundian Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Doha.

Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan dunia Arab. Dia berasal dari tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya,” kata Khalid Ali Al Mawlawi, Deputi Direktur Jenderal, Pemasaran, Komunikasi dan Pengalaman Turnamen, Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan dalam peluncuran La'eeb.

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang menyenangkan ini. La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” tambah Al Mawlawi.

La'eeb yang pemberani dan bersemangat telah menghadiri setiap turnamen Piala Dunia FIFA sebelumnya dan telah berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik.

La'eeb akan dikenal karena semangat mudanya; menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. La'eeb berasal dari dunia paralel tempat maskot turnamen hidup. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

La'eeb akan ada di mana-mana – menyambut dunia, menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati aksi selama turnamen, yang akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember.

Selain itu, penggemar akan segera dapat mengunduh GIF dan stiker La'eeb melalui sejumlah saluran media sosial, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp, dan Snapchat. Screensaver dan filter La'eeb juga akan tersedia untuk diunduh.