Pemain Muda yang Berpotensi Bersinar di Piala Dunia 2022 Qatar: Ada 2 Pemain Ajax
JurrienTimber (Instagram @jurrientimber)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia berperan penting dalam melahirkan bintang-bintang super masa depan. Kita tentu masih ingat bagaimana Michael Owen muda menyihir Piala Dunia 1998 (Prancis) lewat gol solo run-nya ke gawang Argentina.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan bulan. Pesta olahraga akbar empat tahunan ini untuk kali pertama digelar di jazirah Arab dari 21 November sampai 18 Desember. Sejumlah pemain muda diperkirakan bakal tampil memukau di Qatar. Siapa saja mereka?

Di bawah ini, Anda akan menemukan profil singkat yang merangkum latar belakang, style, kekuatan, dan kelemahan lima pemain yang berpotensi bersinar di Piala Dunia 2022.

Charles de Ketelaere (Belgia)

Lahir: 10 Maret 2001

Posisi: Striker

Klub: Club Brugge KV

Charles de Ketelaere adalah salah satu prospek penyerang muda paling menarik yang muncul di sepak bola Eropa. Tinggi dan kurus tapi cepat dan lincah, pergerakannya di luar garis depan sangat bagus.

Meskipun ukurannya menarik, dia masuk ke posisi berbahaya di sepertiga akhir lapangan. Begitu berada di dalamnya, ia memiliki teknik dan ketenangan untuk memilih penyerang pendukung yang menguji kiper dengan penyelesaian yang solid.

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki potensi untuk menjadi pemain yang berpengaruh di Piala Dunia tahun ini untuk Belgia. Meskipun tidak mungkin jadi starter, dia akan keluar dari bangku cadangan.

Antony (Brasil)

Lahir: 24 Februari 2000

Posisi: Sayap kanan

Klub: Ajax

Medali emas Olimpiade dan musim mencengangkan bersama Ajax Amsterdam membuat kans Antony dibawa ke Qatar cukup terbuka. Sentuhan-sentuhan ajaibnya jadi harapan untuk Tim Samba.

Pemain sayap lincah ini mungkin hanya akan tampil sebagai pemain pengganti. Namun, energinya akan digunakan untuk memengaruhi permainan baik sebagai penggiring bola maupun eksekutor.

Tapi yang paling penting, ia membawa ancaman pada sepertiga akhir. Kualitas dribbling-nya akan membuka kunci struktur pertahanan tim lawan.

Aurélien Tchouaméni (Prancis)

Lahir: 27 Januari 2000

Posisi: Gelandang tengah

Klub: Real Madrid

Jauh dari prospek di bawah radar, nyatanya, Aurélien Tchouaméni kini sudah berkostum Real Madrid. Selama beberapa musim terakhir bersama AS Monaco, penampilannya naik dengan cepat dan menjadi salah satu pemain yang paling banyak dibicarakan di Ligue 1.

Tchouaméni adalah gelandang serba bisa yang dapat berkontribusi pada setiap fase permainan, terutama dalam merebut bola dan mengalirkannya ke depan. Prancis memiliki beberapa tanda tanya di lini tengah dengan situasi Paul Pogba dan performa N'Golo Kanté; Tchouaméni memiliki kualitas untuk menjawabnya.

Kamaldeen Sulemana (Ghana)

Lahir: 15 Februari 2002

Posisi: Sayap

Klub: Stade Rennais

Kamaldeen Sulemana telah membuat langkah besar saat bergabung ke Stade Rennais di Ligue 1 dari FC Nordsjælland dan menjadi anggota mapan skuat internasional senior Ghana.

Penyerang sayap ini adalah 'listrik'. Dia berputar dan berputar dengan kecepatan luar biasa, lalu menggiring bola dan mendorong pertahanan dengan cepat. Lebih jauh lagi, dia pandai menguasai bola dan dapat menyerang kotak penalti dengan cara yang berbeda – terutama menggiring bola dan mengiris bagian dalam dari sayap kiri.

Singkatnya, dia memiliki kemampuan untuk menimbulkan banyak masalah di Qatar.

Jurrin Timber (Belanda)

Lahir: 17 Juni 2001

Posisi: Bek kanan

Klub: AFC Ajax

Jurriën Timber menambah keserbagunaan dan kualitas tim nasional Belanda. Mampu bermain secara efektif di pertahanan baik dengan pola dua dan tiga pemain, atau sebagai bek kanan, Timber bakal memainkan peran kunci bagi Belanda di Qatar, seperti yang dia lakukan di Euro 2020 setelah musim terobosannya bersama Ajax. .

Sebagai bek tengah yang atletis, Timber adalah pengambil keputusan yang sangat baik saat bertahan dan transisi. Dia adalah man-marker tangguh.