Piala Dunia 2022 Qatar: Menikmati Pesta Akbar Sepak Bola dengan Cara Baru, Penonton Bisa Bermalam di Tenda
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia 2022 akan dihelat di Qatar pada 21 November sampai 18 Desember. Selain stadion, akomodasi dan segala kebutuhan lainnya juga telah disiapkan tuan rumah secara maksimal.

Dikutip dari laman resmi Piala Dunia Qatar, tuan rumah menyiapkan 64 akomodasi dan sebanyak mungkin hotel untuk seluruh tim negara peserta. Selain itu, ada 84 ribu kamar hotel yang tersedia dan jumlah minimum kamarnya sebanyak 60 ribu.

Akomodasi ini tidak hanya tergantung pada kapasitas kota tuan rumah, tetapi juga pada kemajuan pekerjaan konstruksi. Qatar ingin memusatkan banyak akomodasi di satu area, menempatkan eksklusivitas berisiko bagi kelompok penggemar sepak bola tertentu.

Penggemar sepak bola bisa tidur di tenda

Penggemar sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar bisa bermalam di tenda. Penyelenggara turnamen sepak bola memutuskan terkait hal ini pada 27 September 2016.

Para pendukung setiap negara peserta ditempatkan di tenda Badui karena kamar hotel dan apartemen yang tersedia terlalu sedikit. Dengan cara ini, pada awalnya Qatar berharap untuk menerima sekitar 2 ribu tamu

Pihak tuan rumah menyadari, banyak tempat tidur yang harus tersedia dengan cepat. Namun, karena Piala Dunia FIFA hanya berlangsung satu bulan, tidak ada rencana untuk membangun banyak hotel dan apartemen.

Dengan menampung penggemar sepak bola di tenda, para tamu ini dapat mengenal negara tuan rumah dengan cara yang benar-benar baru.

Kamp tenda didirikan di perbatasan dengan Arab Saudi, di mana tenda yang berbeda didirikan dalam berbagai kisaran harga. Mengingat citra yang ingin dipancarkan Qatar, tenda-tenda ini akan sangat mewah.

Karena suhu yang sangat tinggi di musim panas, Piala Dunia 2022 akan diadakan di musim gugur. Sekitar setengah juta penggemar sepak bola diperkirakan akan datang ke Qatar selama Piala Dunia 2022.