Piala Dunia 2022: Bintang Top yang Ditunggu Aksinya di Qatar
Neymar (CBF_Futebol)

Bagikan:

JAKARTA - Piala Dunia Qatar 2022 tinggal menghitung bulan. Event sepak bola terbesar di planet bumi ini jadi salah satu acara yang paling banyak dibicarakan di kalender olahraga.

Digelar untuk kali pertama di Timur Tengah dan untuk kedua kalinya di Benua Asia sejak Piala Dunia 2002 Korea Selatan-Jepang, harapan untuk acara ini jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Salah satu alasan utamanya adalah, tuan rumah turnamen berjanji bahwa beberapa stadion yang disediakan difasilitasi teknologi tinggi dan ramah lingkungan.

Namun, terlepas dari seberapa baik negara tuan rumah mempersiapkan turnamen ini, para pemainlah yang menjadi bagian besar dari acara Piala Dunia. Bagaimanapun, para pemain adalah tentang kompetisi, dan mereka adalah orang-orang yang datang untuk ditonton oleh penggemar sepak bola.

Dan untuk setiap Piala Dunia, ada pemain tertentu yang aksinya sangat dinantikan para penggemar. Di sini, VOI berikan lima bintang top yang harus diwaspadai di Piala Dunia Qatar 2022. Siapa saja mereka?

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terus menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Meskipun dia sekarang berada di usia di mana sebagian besar pemain akan pensiun atau tidak lagi dapat menampilkan kemampuan terbaik mereka, Ronaldo terus menentang peluang dan membuat kita semua terkesan.

Ronaldo bisa dibilang salah satu pemain terbaik dan paling terkenal di dalam dan di luar lapangan, dan rekornya sebagai orang pertama yang mencapai lebih dari dua ratus juta pengikut di Instagram adalah bukti rasa hormat dan cinta para penggemarnya di seluruh dunia.

Namun, bakatnya di lapangan yang membuatnya menjadi salah satu bintang top yang harus diwaspadai di Qatar. Bukan hanya dia pencetak gol yang produktif, setelah mencetak lebih dari tujuh ratus gol dalam hidupnya, tetapi dia juga serba bisa, cepat dalam menguasai bola, dan juga pemain yang cerdas. Satu hal yang pasti, semua orang akan menonton pertandingan Portugal jika Ronaldo ada di tim ini.

2. Lionel Messi

Banyak orang berpendapat Lionel Messi adalah pesepak bola terbaik di dunia, dan kita bisa melihat alasannya. Dari kemampuannya menggiring bola dan mengontrol bola hingga bakat mencetak golnya yang tak tertandingi, belum pernah ada pemain seperti dia dalam sejarah sepak bola.

Selama bertahun-tahun, Messi telah memenangkan hampir semua penghargaan sepak bola; namun, ia belum memenangkan Piala Dunia FIFA. Ini berarti bahwa selama Piala Dunia 2022, dia akan melakukan segala daya untuk membawa pulang trofi ini dengan usia yang tidak lagi memihaknya (35 tahun pada tahun ini).

Dalam laga uji coba melawan Estonia pada 6 Juni kemarin, La Pulga mampu membawa Argentina menang lima gol tanpa balas di mana semua gol dicetak pemain Paris Saint-Germain itu. Ini menjadikan Messi sebagai pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu laga tim nasional Argentina. Dua pemain sebelumnya adalah Juan Andrés Marvezzi (vs Ekuador, 1941) dan José Manuel Moreno (vs Ekuador, 1942). Qatar, waspadalah dengan Messi!

3. Kylian Mbappe

Pada 2018, Prancis dinobatkan sebagai pemenang Piala Dunia. Selama final, pemain yang saat itu berusia 19 tahun ini memiliki hak istimewa untuk mencetak gol terbaik. Pemain itu adalah Kylian Mbappe.

Sejak itu, Mbappe semakin kuat. Bahkan, ia kini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dan paling dicari di dunia. Diberkati dengan kaki yang cepat, kecepatan, dan kontrol bola yang luar biasa serta kemampuan menggiring bola yang luar biasa, Mbappe jelas merupakan salah satu bintang top yang harus diwaspadai di Qatar.

4. Neymar

Neymar bisa dibilang salah satu pemain sepak bola Amerika Selatan paling populer sepanjang masa. Bintang Selecao, yang juga berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak Brasil sepanjang masa, adalah pemain yang paling ingin ditonton penggemar selama Piala Dunia.

Ini karena Neymar adalah pemain yang cerdas, dengan kecepatan yang mengesankan, kemampuan teknis, dan insting untuk mencetak gol. Tidak hanya itu, dia juga seorang pemain tim.

5. Virgil van Dijk

Tidak seperti kebanyakan pemain lain dalam daftar ini, yang bermain sebagai penyerang atau gelandang, Virgil van Dijk adalah seorang bek. Namun, ia dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia, itulah sebabnya ia masuk dalam daftar bintang top yang harus diwaspadai di Qatar.