Elkann Baggott Semringah, Dapat Kontrak Baru dari Ipswich Town Setelah Bantu Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023
Bek Ipswich Town asal Indonesia, Elkan Baggott. (Foto : Instagram.com/@ipswichtown)

Bagikan:

JAKARTA - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tengah bahagia. Setelah sukses membantu Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023, Baggott juga mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya, Ipswich Town.

Lewat akun Instagram resmi klub, Ipswich Town mengumumkan bek Timnas Indonesia itu mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun kedepan. Dalam rilis mereka, pihak klub menerangkan ada opsi perpanjangan untuk Baggott di musim berikutnya.

"Bek tengah, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya di Portman Road pada Januari tahun lalu, telah mengikat masa depannya bersama The Blues hingga musim panas (pertengahan tahun) 2025," tulis pernyataan Ipswich Town.

"Klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan berikutnya," kata Ipswich menambahkan.

Perpanjangan kontrak dari klub ini menjadi menjadi pencapaian baik bagi karier pemain kelahiran Bangkok, Thailand tersebut. Memulai debut pada April 2019, Baggott pertama kali menandatangani kontrak profesional pertama dengan Ipswich pada Januari 2021.

Baggott langsung memasang target untuk bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dari pelatih Kieran McKenna pada musim depan.

"Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak mungkin, apakah itu di sini atau jika peluang pinjaman yang tepat muncul," tutur Baggott.

Catatan Baggott di klub sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pun cukup baik. Baggott tampil selama 90 menit di laga terakhir dan mampu membawa Ipswich menang 4-0 atas Charlton Athletic.