Elkan Baggot Resmi Berlabuh ke Klub Baru usai Bela Timnas Indonesia
Elkan Baggott menjadi pemain baru Bristol Rovers usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 (Instagram/@elkanbaggott).

Bagikan:

JAKARTA - Elkan Baggot mendapatkan klub baru selepas menuntaskan tugas membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sang bek tengah berlabuh ke klub yang mentas ke Eropa.

Elkan resmi berseragam Bristol Rovers. Kehadiran pemain 21 tahun itu sebagai pemain anyar Bristol Rovers diumumkan langsung oleh tim lewat laman resmi mereka.

Bristol menyebut Elkan akan bermain dengan durasi hingga akhir musim 2023/2024.

"Klub dengan senang hati mengumumkan Elkan Baggott telah bergabung dengan status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim," tulis Bristol Rovers dikutip dari laman resminya pada Jumat, 2 Februari 2024.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggot tampil untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 hingga babak 16 besar. Skuad Garuda tak bisa melanjutkan langkah ke perempat final lantaran ditekuk Australia 0-4.

Selepas pasukan Merah-Putih terhenti di 16 besar Piala Asia 2023, semua pemain pulang ke klub masing-masing.

Namun, kembalinya Elkan ke Ipswich Town justru semakin terpinggirkan. Dia tak dilirik untuk mendapat menit bermain.

Sebelumnya, Elkan memang tidak mendapat tempat utama di Ipswich Town sejak paruh musim, baik pada Divisi Championship atau level kedua kompetisi Inggris maupun ajang lain yang diikuti klub.

Tercatat, dia hanya bermain di Piala Liga Inggris sebanyak empat kali. Tak heran, Ipswich Town melepas Elkan dengan status pinjaman pada paruh musim.

Beruntung, Bristol Rovers langsung melirik Elkan Baggott saat statusnya menggantung saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Bristol Rovers kepincut dengan aksi sang bek tengah bisa mengantar Timnas Indonesia mencetak sejarah pertama kali lolos ke babak gugur Piala Asia.

Bristol Rovers kini tampil di League One atau level ketiga kompetisi Inggris. Mereka menghuni peringkat ke-11 di klasemen musim 2023/2024 dari 28 pertandingan.