Jeda Internasional Usai, Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri Pulang Kandang
TC timnas di Turki (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua penggawa timnas Indonesia, Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikry sudah dipastikan pulang kandang usai melakoni laga uji coba di Turki. Kedua pemain itu dipulangkan timnas ke klubnya masing-masing.

"Betul, Elkan Baggott dan Egy (Maulana Vikri) sudah kembali ke klub masing-masing," kata asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dari keterangan tertulis yang diterima VOI.

Egy dikembalikan ke klubnya FK Senica di Liga Slovakia, sementara Elkan pulang ke Inggris untuk kembali bergabung dengan klubnya, Ipswich Town U-23.

Baik Egy maupun Elkan memang mendapat izin dari klub masing-masing untuk bergabung dengan timnas. Tapi mereka hanya diperkenankan absen dari klub selama jeda internasional atau FIFA match day pada 8-16 November 2021.

Setelah masa jeda itu berakhir, Egy dan Elkan harus kembali ke kandang masing-masing. Kendati demikian, Nova mengatakan bahwa Elkan akan kembali bergabung dengan timnas di Singapura untuk tampil di Piala AFF 2020.

Tapi untuk Egy, kehadirannya nanti masih diragukan. Sebab hingga saat ini PSSI masih terus berkomunikasi dengan FK Senica untuk meminta izin agar bisa memboyong sang pemain ke ajang Piala AFF 2020.

"Baggott, rencananya pada 1 Desember 2021 akan bergabung langsung di Singapura," terang mantan pemain Persib Bandung tersebut.

"Untuk Egy, kami masih berkomunikasi dengan klubnya apakah dia bisa kembali ke timnas Indonesia atau tidak," lanjut Nova.

Meski Egy dan Elkan sudah kembali ke klub masing-masing, agenda timnas di Turki masih terus berlanjut. Evan Dimas dkk masih terus menjalani pemusatan latihan dan akan kembali melakoni satu laga uji coba lagi sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2020, Desember mendatang di Singapura.

Skuat Garuda akan menghadapi Myanmar pada 25 November mendatang. Laga ini tidak termasuk FIFA match day.