Target Antar Timnas U-23 Juara Piala AFF, Shin Tae-yong: Saya akan Persiapkan Tim Biar Bisa Bawa Pulang Gelar
Shin Tae-yong (Instagram @shintaeyong7777)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memasang target besar di Piala AFF U-23. Ia ingin memberi gelar pertamanya bagi skuat Garuda.

Pada ajang ini Indonesia datang dengan status juara bertahan. Pada edisi sebelumnya 2019 lalu, tim yang ketika itu ditukangi Indra Sjafri, keluar sebagai juara usai menekuk Thailand di laga puncak.

"Memang pastinya target saya adalah juara," kata pelatih 51 tahun tersebut saat berbincang-bincang di channel YouTube Deddy Corbuzier dikutip VOI.

Jika sesuai jadwal AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Tim besutan Shin Tae-yong akan mengawali kiprah mereka di edisi kali ini dari Grup B.

Indonesia harus bekerja keras karena bakal bersua musuh bebuyutan Malaysia dan akan ditantang Myanmar serta Laos. Selain itu, sejumlah nama juga tidak bisa membela Merah Putih.

Shin Tae-yong sudah pasti tidak membawa Elkan Baggot, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam. Sebagai pengganti, ia akan memberi kesempatan kepada pemain dari Liga 1 Indonesia.

"Saya akan mempersiapkan tim biar bisa membawa pulang gelar," kata Shin Tae-yong.

Pelatih 51 tahun ini sudah duduk dua tahun di kursi pelatih tim nasional Indonesia. Ia belum memberi gelar, tapi berhasil mengantar Elkan Baggot dan kawan-kawan ke final AFF 2020.

Sayangnya di pertandingan final timnas Indonesia harus kalah dari Thailand dalam pertandingan yang berlangsung dalam dua leg.