Vincenzo Italiano Tak Habis Pikir dengan Kemampuan Fiorentina yang Dibantai Torino 4-0
Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano (Twitter @afcfiorentina)

Bagikan:

JAKARTA - Fiorentina dipaksa menelan hasil pahit dalam laga kontra Torino di pekan ke-21 Liga Italia 2021/2022 karena takluk dengan skor telak 0-4. Atas hasil buruk itu, pelatih Vincenzo Italiano mengaku bingung dengan penampilan tim yang menurutnya tidak dapat dijelaskan.

Laga Torino vs Fiorentina ini sejatinya digelar pada Minggu, 9 Januari, tapi diundur ke Senin malam karena perintah karantina akibat wabah COVID-19 di dalam skuat.

Terlepas dari perubahan jadwal, Torino yang didapuk jadi tuan rumah di laga ini mampu menunjukan dominasi atas La Viola. Buktinya, mereka bisa menang 4-0 lewat gol Wilfried Singo, Antonio Sanabria, dan brace Josip Brekalo.

Melihat bagaimana Torino mengobrak-abrik pertahanan timnya begitu beringas, Italiano tak habis pikir dengan kemampuan tim asuhannya.

Ia merasa penampilan Fiorentina kali ini benar-benar tak bisa dijelaskan. Mentalitas timnya berantakan di babak awal berlangsungnya laga.

"Saya tidak mengerti mengapa kami menampilkan performa yang tidak bisa dijelaskan ini,” kata pelatih Italiano dikutip dari Football Italia.

"Babak pertama sangat buruk dan kami belum pernah melihat hal seperti ini dalam hal konsentrasi atau pendekatan. Saya melihat kebalikan dari mentalitas kami yang biasa," lanjutnya.

Meski tak mengerti dengan performa timnya kali ini, Italiano tetap mencoba mencari hal positif dari kekalahan ini. Ia berharap hasil ini jadi pelajaran yang buat timnya tampil lebih bagus lagi di laga lainnya.

"Mungkin itu (kekalahan) akan berguna dan membawa kita kembali ke bumi (ke kenyataan). Kami bermain lagi dalam tiga hari dan saya berharap bisa melihat Fiorentina yang sangat berbeda," harapnya.

"Saya benar-benar tidak mengharapkan kinerja ini. Saya harap itu hanya kesalahan kecil dan kami bisa segera kembali ke jalurnya," lanjut Italiano.

Laga kontra Torino yang berujung pahit ini sendiri tercatat jadi laga pertama mereka di tahun 2022. Sebab, pertandingan yang direncanakan Kamis lalu dengan Udinese dibatalkan karena wabah COVID-19 lainnya.

Hasil pahit ini membuat Fiorentina masih mandek di posisi tujuh klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Sementara, Torino yang meraup tiga poin penuh malah berada jauh di posisi sembilan dengan mengamankan 28 poin.