Bagikan:

JAKARTA - Striker Lucas Beltran memberi kado Natal bagi Fiorentina. Mencetak satu-satunya gol, Beltran membawa Fiorentina menang 1-0 atas Monza dalam duel Serie A Italia di Stadion U-Power, Sabtu, 23 Desember dini hari WIB.

Fiorentina menjadi kejutan dengan menembus empat besar atau zona Liga Champions. Fiorentina melewati Bologna dengan menduduki peringkat empat setelah kemenangan di laga tandang itu.

Kini, La Viola mengantungi poin 30 atau unggu dua poin dari Bologna yang turun ke peringkat empat. Meski demikian, Bologna masih berpeluang merebut kembali posisinya bila mengalahkan tamunya Atalanta, Sabtu malam ini.

Keberhasilan Fiorentina masuk papan atas klasemen sementara menjadi kejutan. Pasalnya, tim ungu mampu mengungguli juara bertahan Napoli dan AS Roma.

"Tentu menyenangkan kami menduduki peringat empat dan kami bangga bisa melakukannya. Kami harus melalui jalan yang panjang dan tak mudah untuk mencapainya," kata pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano seperti dikutip Football Italia.

"Kami tahu tim-tim lain juga akan kembali naik untuk memperbaiki peringkat. Tetapi untuk saat ini kami ingin menikmati posisi di empat besar. Ini melebihi pencapaian kami di Conference Leage dan saat kami lolos ke perempat final Coppa Italia," ucapnya.

Meski demikian Italiano mengaku bila pencapaian Fiorentina memang lebih cepat dari prediksi.

"Kami berada di jalur sesuai dengan rencana musim ini. Tetapi sesungguhnya pencapaian kami lebih cepat dari perkiraan," kata Italianoa lagi.

Di laga itu Beltran menjadi bintang kemenangan Fiorentina. Dirinya memberi kado Natal bagi tim setelah mencetak gol saat laga baru berjalan tujuh menit.

Ini untuk kali kedua dirinya mencetak gol secara berturut-turut. Skor 1-0 untuk Fiorentina bertahan sampai akhir pertandingan.