Harry Kane Ejek Rekannya di Premier League yang Bertanding Saat Libur Natal
Striker Bayern Munchen Harry Kane meledek rekan-rekannya di Inggris yang tetap bertanding sat libur Natal dan Tahun Baru. (X/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Bayern Munchen Harry Kane ternyata suka bercanda. Dia meledek rekan-rekannya di Tottenham Hotspur maupun di klub lain Premier League Inggris yang harus melakoni laga dengan jadwal padat di festival hari raya.

Tidak ada libur bagi Liga Inggris. Kompetisi di Inggris memang berbeda dibandingkan liga-liga top Eropa. Bila liga lain selalu meliburkan kompetisi selama Natal dan Tahun Baru, sebaliknya Premier League dan divisi-divisi di bawahnya tetap menjalani pertandingan.

Bahkan ini sudah menjadi tradisi atau festival hari raya saat klub-klub justru melakoni laga dengan jadwal yang padat. Apalagi laga Boxing Day atau sehari setelah Natal bakal panas dan ketat.

Tradisi Boxing Day adalah saling tukar hadiah Natal dan laga setelah Natal justru sangat menarik. Pasalnya fans berharap mendapat kado kemenangan di laga Boxing Day.

Saat rekan-rekannya di Premier League dan divisi di bawahnya bertanding, Kane yang untuk kali pertama bermain di luar Inggris justru bisa menikmati liburan. Di laga terakhir Bundesliga Jerman sebelum jeda kompetisi, dirinya mengantarkan Bayern menang 2-1 atas Wolfsburg.

Eks penyerang Tottenham Hotspur ini turut menyumbang gol yang membuat dia memecahkan rekor gol Robert Lewandowski. Kane mencetak 21 gol selama 15 pertandingan di kompetisi domestik. Dia melewati rekor 20 gol Lewandowski dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kane mengungkapkan perasaan gembira karena bisa menikmati libur akhir tahun. Apalagi, dia bakal menikmati bersama anak dan istri. Hal yang sulit dilakukan saat masih bermain di Tottenham.

"Saya sudah tidak sabar menunggu. Terus terang sungguh tak mudah berada di sini [Jerman] tanpa ada keluarga selama berbulan-bulan. Tidak ada anak-anak dan istri," kata Kane.

Saat Kane pindah ke Munich setelah bergabung dengan Die Roten, anak dan istrinya masih tinggal di London. Sebelum mendapatkan rumah baru, dirinya tinggal di hotel.

"Ini memang soal menghabiskan waktu dengan mereka. Yang terutama adalah kualitas waktu. Setelah liburan, mereka semua pindah ke Jerman. Ini tentu hal yang menyenangkan," ucapnya.

Kane merupakan top skor Tottenham setelah mengoleksi 280 gol selama 435 pertandingan dalam kariernya di klub London Utara tersebut sebelum dibeli Bayern dengan harga 86,4 juta poundsterling pada awal musim.

Striker berusia 30 ini mencetak 10 gol selama tujuh pertandingan Boxing Day. Sedangkan di pertandingan festival hari raya selama rentang waktu 26 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024, Kane mencetak 22 gol.

Namun kini dia bisa melupakan tradisi hari raya karena menikmati liburan bersama keluarga. Kane memilih liburan di tempat yang bermandikan sinar matahari.

Menariknya, dia pun meledek teman-temannya yang tetap bertanding. Kane bakal mengiming-imingi mereka dengan foto-foto dia menikmati liburan.

"Kami akan pergi ke tempat-tempat dengan sinar matahari. Kami punya waktu 10 hari dan benar-benar ingin menikmatinya," kata Kane.

"Saa akan mengirim pesan ke teman-teman di Inggris. Saya mau cerita soal liburan. Selain itu saya akan kirim foto-foto saat liburan di pantai," ucapnya bercanda.