Bagikan:

JAKARTA - Striker anyar Andrea Belotti mencetak gol pertama bagi Fiorentina saat menang telak 5-1 atas Frosinone di pertandingan Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu, 11 Februari 2024 malam WIB.

Belotti yang dipinjam dari AS Roma mulai menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak gol pertama bagi Fiorentina saat meraih kemenangan besar.

Kemenangan atas Frosinone membawa Fiorentina melesat ke peringkat enam dengan poin 37. Sama dengan Lazio, namun La Viola unggul selisih gol.

Sementara, Frosinone masih tertahan di papan bawah. Mereka menduduki peringkat 14 dengan memiliki 23 poin. Frosinone juga hanya unggul lima poin dari Verona yang berada di zona degradasi.

Dalam duel itu, Fiorentina menunjukkan penampilan terbaik. Mereka langsung menekan pertahanan Frosinone sejak menit awal laga. Bahkan Fiorentina tercatat sudah membuat tiga peluang yang seharusnya bisa dikonversi gol selama 12 menit pertama.

Sundulan Lucas Beltran masih membentur tiang gawang. Selanjutnya, sepakan Lucas Martinez-Quarta juga tak membuahkan hasil karena langsung disapu barisan pertahanan lawan. Terakhir, sundulan Jonathan Ikon yang melambung.

Usaha Fiorentina akhirnya membuahkan hasil saat Belotti membobol gawang Frosinone di menit 16. Dirinya menyambut umpan matang dari Ikone.

Hanya berselang tiga menit, Fiorentina sudah memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Ikone yang mencatatkan nama di papan skor.

Unggul 2-0 menjadikan tim asuhan Vincenzo Italiano kian bersemangat meningkatkan serangan. Fiorentina pun berhasil menambah gol menjelang akhir pertandingan.

Gol diciptakan Martinez-Quarta di menit 43. Fiorentina menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Fiorentina tetap bermain menyerang. Mereka tak memberi kesempatan lawan berkembang.

Tuan rumah pun tak butuh waktu lama untuk memantapkan keunggulan menjadi 4-0. Gol dihasilkan Nico Gonzalez yang membobol gawang Frosinone di menit 53.

Frosinone akhirnya bisa memperkecil ketinggalannya saat Luca Mazzitelli mencetak gol lewat tendangan bebas di menit 66. Skor berubah menjadi 4-1.

Namun tuan rumah sudah tak terbendung. Fiorentina kembali menambah gol saat sundulan Antonin Barak menembus gawang tim tamu di injury time. Fiorentina mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1.