Bagikan:

JAKARTA - AC Milan meraih kemenangan penting di pertandingan Serie A Italia. Keberhasilan menaklukkan Frosinone 3-1 dalam laga di Stadion San Siro, Minggu, 3 Desember dini hari WIB, menjadikan Milan menjaga persaingan dengan Juventus dan Inter Milan.

Milan kembali ke jalur menang. Setelah tak pernah menang di empat laga, Milan berhasil memutus tren kurang bagus itu dengan mengalahkan Fiorentina 1-0.

Selanjutnya, Rossoneri menunjukkan konsistensi dengan mengatasi perlawanan Frosinone. Kemenangan itu setidaknya menjaga jarak poin Milan dengan dua pesaingnya.

Menanggapi kemenangan Milan, pelatih Stefano Pioli menunjukkan kepuasannya. Bagaimana tidak, Milan kembali ke jalur menang setelah tak pernah melakukannya sebelum mengatasi Fiorentina dan kemudian Frosinone.

"Kami tak pernah menang pada dua laga sebelumnya di liga," kata Pioli.

"Kami harus bisa mempertahankannya. Ini bukan pertandingan yang gampang. Saya menilai performa tim sangat bagus," ucapnya.

Kini, Milan yang menduduki peringkat tiga memiliki poin 29 dan terpaut empat poin dari Juve yang memimpin klasemen.

Disusul peringkat dua Inter yang mengantungi poin 32. Inter berpeluang merebut kembali posisi puncak bila mengalahkan Napoli, Senin, 4 Desember dini hari WIB.

Sementara, Frosinone masih berada di papan tengah dengan menempati peringkat 11. Mereka memiliki pon 18. Sama dengan Monza tetapi Frosinone kalah selisih gol.

Di pertandingan itu, striker Luka Jovic yang pernah tak menunjukkan performa terbaik akhirnya bisa memecah kebuntuan. Dirinya mencetak gol yang membuka kemenangan Rossoneri.

Gol Jovic lewat tendangan voli di dalam kotak penalti tercipta di menit 43. Ini gol pertama Jovic selama sembilan pertandingan sejak bergabung dari Fiorentina. Skor 1-0 untuk Milan pun bertahan sampai 45 menit pertama.

Di babak kedua, Milan tetap tampil konsisten menyerang pertahanan Frosinone. Hasilnya, pertandingan baru berjalan lima menit, Milan berhasil memperbesar keunggulan.

Kali ini, Chrstian Pulisic yang membobol gawang lawan setelah menerima umpan panjang dari kiper Mike Maignan. Dari umpan itu, dirinya melepaskan tendangan ke sudut gawang yang tak bisa dijangkau kiper lawan, Stefano Turati.

Milan memantapkan keunggulan menjadi 3-0 di menit 74. Kali ini, Jovic membuat assist yang diselesaikan dengan baik oleh Fikayo Tomori. Sundulannya tak bisa diselamatkan oleh Turati.

Frosinone hanya bisa memperkecil kekalahan dengan mencetak satu gol dari gelandang Marco Brescianini. Gol itu tercipta di menit 82 yang mengubah skor menjadi 3-1. Skor itu bertahan sampai akhir laga.