Bagikan:

JAKARTA - Fiorentina akan berusaha untuk meraih kemenangan pertama mereka di Serie A musim ini saat menjamu Venezia yang baru promosi di Stadio Artemio Franchi, Minggu 25 Agustus. Setelah hanya meraih dua hasil imbang dalam dua pertandingan awal, tim asuhan Raffaele Palladino bertekad untuk mendapatkan tiga poin penuh di hadapan para pendukungnya.

Setelah harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Parma pada pertandingan pembuka Serie A, Fiorentina kembali bermain imbang dalam laga seru di kompetisi Eropa. Meski sempat tertinggal dua gol dalam leg pertama babak playoff Liga Konferensi Eropa melawan Puskas Academy, Viola berhasil bangkit berkat gol dari Riccardo Sottil, Lucas Martinez Quarta, dan pemain baru, Moise Kean. Namun, gol penyeimbang di menit-menit akhir membuat harapan Fiorentina untuk melaju ke fase grup masih tergantung pada leg kedua di Hungaria.

Dalam pertandingan domestik, Fiorentina akan berusaha menghindari hasil tanpa kemenangan dalam dua laga pertama liga, sesuatu yang belum pernah mereka alami sejak 2019. Pelatih baru, Raffaele Palladino, sudah mendapat tekanan untuk memberikan hasil maksimal di depan para penggemar setia di Stadio Franchi. Mengingat rekor positif Fiorentina yang telah memenangkan lima pertandingan kandang terakhir mereka melawan Venezia di Serie A, Palladino memiliki modal kuat untuk meraih kemenangan.

Di sisi lain, Venezia kembali ke Serie A melalui babak playoff musim lalu, namun kehilangan pelatih mereka, Paolo Vanoli, yang pindah ke Torino. Kini di bawah asuhan Eusebio Di Francesco, mantan pelatih Frosinone ini ditugaskan untuk memimpin perjuangan Venezia di Serie A yang diprediksi akan sulit. Setelah tersingkir dari Coppa Italia oleh Brescia dan kalah 3-1 dari Lazio di laga pembuka Serie A, Venezia harus segera bangkit untuk menghindari musim yang penuh dengan perjuangan.

Venezia memiliki sejarah manis melawan Fiorentina dengan mencetak lebih banyak gol dan meraih kemenangan lebih banyak dibandingkan melawan klub lain di Serie A. Namun, mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang pertama musim ini dalam sejarah Serie A mereka.

Pelatih Fiorentina, Raffaele Palladino, kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemainnya menyusul jadwal padat di awal musim ini. Bek tengah asal Kroasia, Marin Pongracic, dipastikan absen karena kartu merah yang diterimanya dalam debut melawan Parma, sementara Moise Kean kemungkinan besar akan memulai laga sebagai starter menggantikan Lucas Beltran.

Kean yang baru mencetak gol pertama untuk Fiorentina setelah satu tahun lebih, diharapkan bisa mengakhiri puasa golnya di Serie A yang sudah berlangsung selama 24 pertandingan sejak April 2023. Sementara itu, kiper baru, David de Gea, yang tampil apik di pertandingan Eropa, diperkirakan akan tetap menjaga gawang Fiorentina.

Di kubu Venezia, striker andalan Joel Pohjanpalo masih diragukan tampil karena cedera paha, setelah menjadi top skor di Serie B musim lalu dengan 22 gol. Christian Gytkjaer diprediksi akan menjadi ujung tombak Venezia dalam laga ini. Selain itu, pemain pinjaman dari Juventus, Hans Nicolussi Caviglia, mungkin belum akan tampil sejak awal, meski absennya Gianluca Busio dan Tanner Tessmann.

Fiorentina akan berusaha memanfaatkan rekor kandang mereka yang kuat untuk mengamankan tiga poin, sementara Venezia berharap bisa mengejutkan tuan rumah dengan performa terbaik mereka di laga tandang in

Perkiraan Susunan Pemain:

Fiorentina (4-3-2-1):

De Gea; Martinez Quarta, Ranieri, Comuzzo; Dodo, Amrabat, Mandragora, Parisi; Sottil, Colpani; Kean

Venezia (3-4-2-1):

Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Duncan, Andersen, Zampano; Oristanio, Ellertsson; Gytkjaer