Bertamu ke Markas Spezia, Fiorentina Petik Poin Penuh Lewat Kemenangan 2-1
Foto: Pemain Fiorentina merayakan kemenangan atas Spezia usai laga (Twitter.com/@acffiorentina)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-25 Liga Italia 2021/2022 sukses jadi milik Fiorentina usai melakoni laga kontra Spezia. Pasalnya, dalam laga tandang itu La Viola mampu memetik poin penuh lewat kemenangan 2-1 di akhir laga.

Dalam pertandingan di Stadion Alberto Picco Spezia, Fiorentina selaku tim tamu mampu lebih dulu mencetak gol mengungguli tuan rumah. Gol pembuka itu diciptakan oleh Krzysztof Piatek yang memanfaatkan umpan Youssef Maleh di menit ke-42.

Dari eksekusi Piatek di penghujung babak itu kemudian menghantarkan Fiorentina pada keunggulan 1-0 di babak pertama sebelum akhirnya turun minum.

Masuk di babak kedua, ketertinggalan tuan rumah dai Fiorentina perlahan mulai menemukan pola untuk membalikan keadaan. Spezia berupaya terus menyerang hingga usaha mereka kemudian berbuah manis di menit ke-74.

Di momen itu Kevin Agudelo mampu melihat peluang yang ada. Lewat eksekusi sang gelandang, Spezia akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan jadi 1-1.

Setelah kedua tim sama-sama mendapat angka di papan skor, permainan makin panas karena baik Fiorentina maupun Spezia masih terus berambisi menambah angka.

Namun kali ini, Dewi Fortuna berpihak pada tim tamu. Menjelang menit-menit akhir, pasukan Vincenzo Italiano kembali bisa menggetarkan jala gawang Spezia.

Memanfaatkan umpan dari Arthur Cabtal, Sofyan Amrabat mampu menjadi eksekutor yang menambah gol untuk Fiorentina. Gol kedua La Viola itu terjadi di menit 89 yang sekaligus jadi angka penutup di laga dini hari WIB tadi.

Dengan kemenangan 2-1 ini Fiorentina bisa membawa pulang tiga poin penuh dan naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 39 poin dari 24 laga.

Sedangkan, kekalahan Spezia di kandang sendiri ini membuat mereka tertahan di urutan ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 25 pertandingan.