Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 menuai hasil kurang memuaskan bagi Persib Bandung yang harus menjalani laga tandang kontra Persis Solo. Bertamu ke Stadion Manahan, Maung Bandung pulang tanpa membawa poin. 

Dalam pertandingan yang digelar Selasa, 8 Agustus pukul 19.00 WIB, Persib kalah 1-2 dari tuan rumah. Meski sempat unggul lebih dulu di menit ke-32 lewat eksekusi Ciro Alves, tapi Persis berhasil membalikkan keadaan dengan cepat. 

Berselang satu menit dari gol Persib, Ramadan Sananta berhasil membawa tim menyamakan kedudukan. Mantan pemain PSM itu kemudian menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-1 di menit ke-44. 

Kekalahan Persib Bandung di Stadion Manahan ini menambah panjang catatan merah tim. Sebab dari tujuh laga yang sudah dijalani di kompetisi ini, Persib baru sekali mengantongi kemenangan, sisanya empat imbang dan dua kalah. 

Kehilangan tiga poin di markas Persis juga membuat Persib Bandung saat ini tertahan di posisi 16 dengan 7 poin. 

Di pertandingan lain yang berlangsung di hari yang sama, hasil memuaskan justru kompak diraih Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Keduanya berhasil mencuri tiga poin dari masing-masing lawan. 

Persebaya Surabaya mampu membukukan kemenangan saat bertamu ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Dalam laga tandang ini, Bajul Ijo menang 2-1 atas tuan rumah. 

Dua gol Persebaya hasil eksekusi dari Bruno Soares di menit ke-26 dan digandakan oleh Sho Yamamoto di menit ke-64. Sementara Bhayangkara FC hanya bisa mencatatkan satu gol di menit ke-20 lewat tendangan Sani Rizki. 

Tiga poin yang berhasil diamankan Persebaya ini menjadi angin segar meski tanpa arahan pelatih Aji Santoso. Sang juru taktik tengah diparkir menyusul hasil buruk yang diraih belakangan ini. 

Saat bersua Bhayangkara FC, Persebaya didampingi asisten pelatih Uston Nawawi. Kemenangan ini jadi kemenangan kedua bagi Bajul Ijo dari tujuh laga, di mana sisanya adalah tiga kali kalah dan dua imbang. 

PSS Sleman juga tak mau kalah dengan Persebaya yang akhirnya bisa bangkit dari keterpurukan. Super Elang Jawa turut menorehkan kemenangan di pekan ke-7 saat bertamu ke markas Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Meski harus tampil dengan sepuluh pemain saat memasuki menit ke-74 lantaran Kei Sano mendapat kartu merah, tapi PSS Sleman tetap bisa membawa tiga poin penuh setelah menang 3-2 atas tuan rumah. 

Tiga gol PSS dicetak Thales di menit ke-20, Hokky Caraka di menit ke-28 dan Jonatan Bustos di menit ke-45. 

Kemenangan ini merupakan yang kedua dan jadi momen bangkit Super Elang Jawa setelah tiga kali menelan hasil imbang dan dua kali kalah. Tiga poin dari laga ini membawa PSS kini ada di posisi ke-9 dengan 9 poin.