Piala AFF 2020, PSSI Pastikan Elkan Baggott Merapat ke Singapura, Egy Maulana Segera Menyusul
Elkan Baggott (Twitter @PSSI/Ulfa GA/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2020, sejumlah pemain internasional mulai merapat ke skuat utama. Satu yang sudah dipastikan adalah Elkan Baggott, pemain yang sebelumnya berkarir di Inggris.

Kehadiran Baggott di timnas di konfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia mengatakan Baggott sudah berada di Singapura, sementara Egy Maulana Vikri diprediksi segera menyusul.

"Elkan Baggott sudah datang (ke Singapura), sementara Egy (Maulana Vikri) di pembicaraan kami (dengan klubnya, FK Senica) tanggal 12 Desember, tapi nanti ada pembicaraan lagi dengan klubnya (untuk kepastian)Mudah-mudahan bisa," kata Yunus seperti informasi yang diterima VOI, Senin 6 Desember.

Soal Egy, sang pemain saat ini diketahui masih tampil di Liga Slovakia bersama FK Senica dan diprediksi baru bisa bergabung dengan timnas Indonesia pada 12 Desember. Padahal sebelumnya dikabarkan Egy baru bisa membela tim Merah Putih jika lolos ke semifinal.

Selain Baggott, kehadiran Egy juga sangat dinantikan Skuad Garuda. Sebab kontribusi pemain asal Medan itu cukup menjanjikan.

Sejak bermain untuk timnas dibawah asuhan Shin Tae-Yong, Egy sudah menyumbang dua gol. Dengan catatan itu, kehadirannya diandalkan saat timnas melawan Vietnam pada 15 Desember dan Malaysia pada 19 Desember nanti.

Bukan cuma catatan apik di timnas, Egy juga punya performa gemilang bersama klubnya, FK Senica. Psca pulang dari laga uji coba melawan Afghanistan pada 16 November, pemain 21 tahun ini sudah mengoleksi dua gol.

Selain Elkan Baggott dan Egy, ada empat pemain lagi yang masih dinanti timnas, mereka adalah Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Rizki Ridho Ramadhan, dan Rizky Dwi Febrianto. Dimana keempatnya akan berangkat antara 9 sampai 11 Desember karena harus menuntaskan pekan ke-16 di kompetisi Liga 1 yang juga masih bergulir.