Semangat Jelang Penampilan Timnas di Piala AFF 2020, Ketum PSSI: Sudah Saatnya Kita Juara
Tim nasional Indonesia (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Semangat ditunjukkan Ketua Umum (Ketum) PSSI jelang penampilan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Ia menyebut, inilah saatnya Indonesia merebut kembali gelar juara.

“Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu, 1 Desember.

Dalam kompetisi sepak bola internasional, Indonesia memang sudah cukup lama puasa gelar. Terakhir, skuat Garuda bisa amankan gelar juara di kawasan ASEAN pada SEA Games 1991.

Hal itu adalah satu pencapaian luar biasa yang sayangnya belum bisa diulangi lagi oleh generasi berikutnya hingga sekarang. Dapat kesempatan tampil berlaga di Piala AFF 2021 yang jadi ajang bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara, tak heran jika semangat menang itu muncul kembali.

Maka dari itu, Iriawan berusaha semaksimal mungkin memberikan dukungan kepada skuat Garuda. Ia juga berharap masyarakat Indonesia bisa bersama-sama memberi dukungan dan doa atas perjuangan timnas.

“Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,’’ imbuh Iriawan.

Bukan cuma dukungan serius dari Ketum PSSI, timnas Indonesia juga sudah melakukan upaya maksimal. Terbukti dari agenda pemusatan latihan dan uji coba yang mereka jalani di Turki yang membuahkan hasil manis.

Selama di Turki, tim asuhan Shin Tae-yong tiga kali menjalani uji coba internasional. Dari ketiga agenda itu, dua di antaranya ditutup timnas dengan kemenangan besar.

Usaha serius timnas itu diapresiasi pula oleh Iriawan. Ia mengatakan performa Evan Dimas dkk terus mengalami peningkatan signifikan.

“Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya,” tuturnya.

Timnas Indonesia hari ini bertolak dari Turki. Tim asuhan Shin Tae-Yong langsung merapat ke Singapura yang menjadi venue Piala AFF 2020.

Di Piala AFF 2020, skuat Garuda tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja. Perjuangan Evan Dimas dkk akan dimulai pada 9 Desember mendatang.