Nikita Mirzani Siapkan Bonus Rp1 Miliar untuk Timnas, Warganet Auto Sindir Ketua PSSI
Timnas Indonesia (foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Nikita Mirzani sebagai salah satu pemegang saham Holiwings mengumumkan perusahaan hiburan tersebut mempersiapkan hadiah Rp1 miliar untuk Timnas sepakbola Indonesia jika menang dan membawa pulang piala AFF 2020.

Hari ini, Rabu, 29 Desember, Timnas Indonesia melawan Thailand di Final Piala AFF 2020 leg pertama. Unggahan Nikita ditujukan untuk menyamati kesebelasan Tanah Air.

"Dalam rangka mendukung Timnas Indonesia di Kejuaraan AFF 2020, kami Holywings Indonesia akan menyumbang Rp 1 miliar kepada Timnas bila berhasil membawa pulang piala AFF," demikian keterangan yang diunggah Nikita Mirzani di Instagram.

"Indonesia harus juara 1," katanya.

Warganet pun berbondong-bondong memberikan komentar dukungan untuk Nikita dan Timnas. "Mantap," tulis warganet.

"Amazing......emang nyai gak ada lawan. Semoga kebaikan nyai di balas oleh yang maha kuasa dan segala usaha Hollywing slalu Lancar," tulis warganet yang lain.

Ada pula yang menyindir Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang mengaku ingin mengunjungi ruang ganti pemain sehingga membuat warganet gerah.

"Nah ini yg bener... Bukan kayak ketua PSSI yg malah mau jual mbacot mencoba masuk ke ruang ganti pemain timnas.. Pemain gag butuh mbacot pak...tapi semangat klo dijanjikan bonus gede...," tulis warganet.

Sebelumnya, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan berencana masuk ke ruang ganti timnas jelang leg kedua final Piala AFF 2020 melawan Thailand. Rencana Iwan Bule --sapaan akrab Iriawan-- diprotes. Ketua federasi sepak bola yang tak mengetahui aturan sepak bola dianggap bakal membahayakan sepak bola.

Rencana itu disampaikan Iwan Bule ketika berbincang dengan dua penggawa timnas, Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam lewat panggilan video. Saat itu Evan dan Asnawi bertanya soal rencana Iwan Bule datang ke Singapura tempat laga dihelat.

"Saya tanggal 31 ke sana (Singapura). Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian (ruang ganti). Saya lagi izin ke AFF," kata Iwan Bule.

Rencana ini diprotes publik sepak bola Tanah Air. Mayoritas mempertanyakan alasan Iwan Bule ingin masuk ke ruang ganti pemain. Lainnya khawatir masuknya Iwan Bule ke ruang ganti pemain berakibat buruk bagi timnas dan sepak bola Indonesia.