4 Alasan Penjual Rawon Kediri Melaporkan Doddy Sudrajat ke Polisi
Rofi'i, Penjual Rawon dari Kediri

Bagikan:

Penjual rawon Bidadari dari Kediri, Rofi'i melaporkan Doddy Sudrajat atas dugaan pelanggaran di Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 1 dan/atau Pasal 28 ayat 1 UU ITE.

Doddy dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial. Laporan itu telah teregister dengan nomor LP:STLP/B/6551/XII/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Berikut 4 alasan tukang rawon dari Kediri ini melaporkan ayah Vanessa Angel.

1. Penggemar Vanessa Angel
Muhammad Rofi'i, pemilik tempat makan Rawon Bidadari di Kediri, Jawa Timur diketahui sebagai penggemar Vanessa Angel. Dia ikut mengawal jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dari Surabaya ke Jakarta.

Rofii mendatangi rumah duka bersama istri dan anaknya yang sama-sama fans Vanessa Angel. Bukan tanpa alasan ketika Rofi'i menjadi penggemar Vanessa Angel.

Semasa hidupnya, Vanessa ternyata pernah mampir ke restorannya dan membuat keluarganya terkesan. Istri Bibi Ardiansyah itu diebut sebagai sosok yang senang guyon dan ramah. "Beliau itu orang baik ya, masya Allah sampai akhir hidupnya berguna," ujar Rofi'i ditemui di Jakarta, Selasa, 28 Desember.

2. Haram Memindahkan Makam

Rofi'i mengakui membuat video menyinggung perilaku Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam Vanessa Angel. Dia berharap niat itu dibatalkan karena haram menurut agama Islam.

"Saya bikin videonya untuk Pak Doddy yang terhormat jika anda mengurungkan niat makam almarhumah Vanessa, Saya maunya kalau anda menghentikan rencana pembongkaran makam maka saya akan berikan Samsung For 3. Itu serius," kata Rofi'i.

3. Sedih Aib Vanessa Angel Diumbar
Sebagai penggemar, Rofi'i mengaku sedih ketika Doddy mengumbar aib almarhumah. "Ini demi kohormatan orang yang sudah meninggal. Orang itu kalau sudah meninggal nggak boleh dibuka aibnya sedikitpun. Ceritakanlah baik-baik," ujarnya.

4. Disamakan dengan Anjing
Rofi'i mengatakan, rekaman video disalah artikan. Doddy mengunggah ulang di akun media sosial instagram dan direspon dengan kata-kata tak mengenakan hati.

"Dan yang paling sedihkan kebaikan, ketulusan saya dikatai biarlah 'anjing menggonggong kafilah berlalu'," ujar Rofi'i.

Pengacara Doddy Sudrajat ketika dikonfirmasi tentang laporan penjual rawon dari kediri ini, mengaku belum tahu. "Belum, kita belum tahu," ujar Tegar Syahputra sambil berlalu, Rabu, 29 Desember.