Selamat Jalan, Mbah Minto Kesayangan Warganet yang "Gagal Mudik" Meninggal Dunia
Mbah Minto (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang iklan dan aktris parodi Gagal Mudik, Mbah Minto dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 22 Desember di Klaten, Jawa Tengah.

Mbah Minto disebut masuk ke Rumah Sakit Islam, Klaten pada 13 Desember lalu karena sebuah penyakit yang enggan terungkap ke publik. Akan tetapi setelah melewati 11 hari, Mbah Minto dinyatakan meninggal dunia.

Awalnya, Mbah Minto ditemukan jatuh pingsan di kamar mandi. Kemudian ia langsung dilarikan kepada Rumah Sakit.

Kepergian Mbah Minto meninggalkan duka mendalam bagi warga Klaten. Pasalnya, Mbah Minto adalah sosok yang sangat dikenal berkat konten-kontennya di YouTube.

Mbah Minto adalah salah satu pemeran konten parodi dalam kanal YouTube Ucup Klaten. Beberapa video yang viral membuat namanya semakin populer di tengah masyarakat. 

Salah satu video berjudul Mbah Minto Gagal Mudik mendapat atensi besar dan menjadi kesayangan warganet. Video ini berisi permintaan Mbah Minto kepada sang anak yang diperankan Ucup untuk tidak bepergian karena pandemi COVID-19. Cuplikan video-videonya pun viral.

Video yang dirilis pada April lalu ini sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan terus bertambah. Mbah Minto pun hingga saat ini aktif menjadi aktris parodi. Memantau akun Ucup Klaten, mereka baru mengunggah video baru Mbah Minto pada 14 Desember.

Adapun Mbah Minto meninggal dunia pada usia 85 tahun dan meninggalkan anak, menantu, serta cucu. Rencananya pemakaman Mbah Minto akan dilakukan pada Kamis, 23 Desember.