Kabar Duka dari Klaten, Mbah Minto Pemeran 'Gak Usah Mudik Seng Penting Duit'e Muleh' Meninggal Dunia
Unggahan belasungkawa atas meninggalnya Mbah Minto yang diunggah di akun Instagram Ucup Klaten pada Kamis (23/12/2021). (Instagram @ucup_jbsklaten)

Bagikan:

KLATEN - Kabar duka datang dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Mbah Minto yang dikenal sebagai pemeran dalam konten YouTube meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember malam.

Mbah minto meninggal dunia pada usia 85 tahun setelah menjalani perawatan selama 10 hari di rumah sakit.

Sudiono, salah satu anak Mbah Minto, mengatakan ibunya sakit sejak sepuluh hari lalu. Menurut dia, sebelumnya Mbah Minto pernah didapati tidak sadarkan diri di kamar mandi oleh salah satu cucunya.

"Sebelum meninggal sempat dirawat di rumah sakit sekitar sepuluh hari, dalam keadaan tidak sadar. Simbah memang punya riwayat darah tinggi," katanya pada Kamis, 23 Desember.

Mbah Minto, yang nama lengkapnya Minto Suwito Siyam, dikenal setelah video komedi yang berjudul Gak Usah Mudik Seng Penting Duit'e Muleh diunggah di saluran YouTube milik Muhammad Sofyan alias Ucup pada awal 2020.

Mbah Minto telah berperan dalam sekitar 190 konten video yang diunggah di YouTube. Dia juga tampil dalam video klip lagu Angel yang dinyanyikan oleh Denny Caknan dan Cak Precil.

Kabar mengenai meninggalnya Mbah Minto diketahui oleh publik dari akun Instagram @ucup_jbsklaten. "Sugeng tindak Simbok... Terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang," demikian tulisan dalam unggahan di akun Instagram tersebut. Demikian dilansir Antara.