Timnas Terbang ke Turki Berlatih dan Uji Coba Jelang Laga AFF, Ketum PSSI: Bermainlah Tanpa Beban
Ketum PSSI Mochamad Iriawan/FOTO: Ulfa Gusti Utami-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melepas Timnas Indonesia untuk merapat ke Turki. Selama berada di Turki, Skuad Garuda bakal menjalani pemusatan latihan serta uji coba jelang Piala AFF 2020.

Timnas yang merapat ke Turki untuk melakukan laga uji coba disemangati dan didukung Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu menyarankan para penggawa Garuda bermain tanpa beban demi hasil maksimal.

Hal itu disampaikan Ketum PSSI karena berkaca dari penampilan Skuad Garuda ketika meraih kemenangan saat melawan Chinese Taipei di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober.

"Saya minta kalian main tanpa beban seperti lawan Chinese Taipei. Berikanlah yang terbaik dan nanti kalian bisa pasti melawan Myanmar dan Afganistan, kalau kompak dan oper-operannya akurat dan luar biasa serta kerja sama tim yang baik seperti kemarin," tutur Iriawan saat memberikan sambutan di acara pelepasan Timnas di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 11 November.

Timnas datang ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan (TC) untuk persiapan tampil di Piala AFF 2020. Tak cuma itu, tim asuhan Shin Tae-Yong itu juga akan melakukan laga uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar.

Meski hanya akan menjalani laga uji coba, tapi Iriawan berpesan agar para pemain tetap menatap laga itu dengan serius. Dia menegaskan PSSI telah menargetkan tim untuk meraih dua kemenangan di Turki.

“PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain,” katanya.

Setelah pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung berlaga di ajang piala AFF Suzuki 2020 di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Skuat Garuda tergabung di grup B dan memulai perjuangannya pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelah melawan Kamboja, pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.