Kalah Dari Afghanistan, Ketum PSSI Minta Timnas Fokus pada Laga Kontra Myanmar
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat melepas timnas U-18 ke Turki (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia kalah 0-1 dalam laga uji coba kontra Afghanistan pada Selasa malam. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan  meminta skuad Garuda fokus pada laga selanjutnya menghadapi Myanmar.

Pesan tersebut disampaikan Iriawan setelah mendapat kabar kekalahan timnas di Turki. Menurutnya, para pemain harus segera move on demi mempersiapkan diri lebih baik lagi di uji coba kedua.

“Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti," kata Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu.

Timnas Indonesia saat ini berada di Turki untuk menjalani pamusatan latihan sekaligus melakukan laga uji coba. Selasa kemarin skuat Garuda menghadapi Afghanistan sebagai lawan pertama.

Namun dalam pertemuan di Stadion Antalya, Turki itu Evan Dimas dkk dipaksa tunduk 0-1.

Kendati kalah, Ketum PSSI tetap mengapresiasi perjuangan tim di lapangan. Menurutnya hasil ini bisa jadi bahan evaluasi agar bisa tampil lebih bik lagi di laga uji coba selanjutnya.

“Pemain telah berjuang, tadi kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya," kata Iriawan.

"Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang," ia menambahkan.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba kedua kontra Myanmar pekan depan. Rangkaian uji coba itu dilakukan sebagai persiapan menjelang tampil di Piala AFF 2020 Desember nanti di Singapura.