Sebelum Berangkat Ke Turki, Timnas U-18 Minta Dibelikan Sepatu Bola Pul Besi
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:


JAKARTA - Momen seru terjadi menjelang pelepasan timnas U-18 ke Turki, Senin malam. Penjaga gawang Garuda Muda, Erlangga Setyo Dwi Putra mengajukan permintaan berupa sepatu bola dengan pul besi kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan.

Momen tersebut bermula ketika Iriawan memberikan sambutan. Lantas, ia memanggil tiga pemain Garuda Muda untuk maju ke podium dan memberikan kesan.

Ketiga nama yang dipanggil Iriawan ialah, Ronaldo Kwateh, Barbanas Sobor dan Erlangga Setyo. Mereka diminta Ketum PSSI menyampaikan kesan selama mengikuti pemusatan latihan di timnas U-18 di Jakarta.

“Saya sendiri cukup senang karena ada kesempatan satu kali apalagi pelatihnya sangat disiplin,” ujar Erlangga Setyo.

“Saya juga sangat senang dan bangga bisa dipercaya tim pelatih untuk berangkat ke Turki menjalani TC timnas U-18,” ucap Ronaldo Kwateh menambahkan.

Setelah mendengar kesan dari para pemain, Ketum PSSI tak lupa bertanya soal keluhan dan kekurangan fasilitas yang para pemain rasakan.

“Ada yang kurang tidak yang diberikan PSSI?” tanya Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI.

Ditanya soal kekurangan, Erlangga yang dipercaya jadi wakil rekan-rekannya sempat tersipu malu. Ia merasa sungkan mengungkap isi hati.

Tapi setelah diyakinkan Iwan Bule, Erlangga akhirnya buka suara. Dengan polos dan malu-malu ia mengatakan ingin agar semua pemain dibelikan sepatu bola dengan pul besi.

“Itu pak, apa ya paling kemarin itu kan teman-teman ada yang sudah lebih dulu masuk timnas ada yang baru,” ujar Erlangga.

“Kalau yang lama sudah punya sepatu dengan pul besi. Tapi sebagian ada yang belum, jadi mohon dibelikan pak biar semua punya,” lanjutnya sungkan.

Mendengar pernyataan itu, Iriawan sempat tertawa melihat tingkah Erlangga. Tapi sebagai bentuk keseriusannya, ia langsung menanggapi permintaan itu dengan meminta asisten dan pelatih mencatat kebutuhan skuat Garuda Muda.

“Sepatu itu cuma Rp5 juta itu, pak, dicatat. Coach Bima, belikan, pesan nanti kita kirim. Itu dari Eropa pesannya,” tutur Iwan Bule.

“Sepuluh hari jadi kalau di sana (Turki), masih ada waktu karena mereka di sana sampai dua minggu,” katanya serius.

Tak tanggung-tanggung, Ketum PSSI juga meminta Erlangga mencatat nomor ponselnya agar bisa memastikan jika mereka menerima langsung sepatu bola dengan pul besi yang diminta.

Setelah acara itu, timnas U-18 langsung bertolak ke Turki untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba. Hal itu dilakukan sebagai upaya persiapan jelang tampil di Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.