Timnas U-18 Menang Uji Coba di Turki, Ketum PSSI: Awal yang Bagus dan Harus Fokus
Timnas U-18 (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi atas hasil apik yang diraih timnas U-18 saat menjalani laga uji coba di Turki. Iriawan merasa bersyukur dan menyebut hasil itu merupakan permulaan yang baik.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta para penggawa Garuda Muda untuk menjadikan hasil itu pacuan semangat. Mereka diminta terus bekerja keras dan fokus.

“Alhamdulillah timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki. Tetap harus fokus, kerja keras, dan disiplin,” kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-18 saat ini tengah berada di Turki untuk melakukan pemusatan latihan. Selama di Turki, Garuda Muda juga dijadwalkan menjalani beberapa  uji coba untuk mengasah kemampuan.

Minggu, 21 November, timnas U-18 berkesempatan melakukan uji coba kontra Antalyaspor. Dalam laga yang berlangsung di Limak Football Complex, Turki itu tim asuhan Shin Tae-yong menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan uji coba itu, Ronaldo Kwateh menjadi bintang lapangan dengan sumbangan dua golnya. Sementara satu gol penutup dicetak oleh Alfriyanto Nico Saputro.

Kemenangan di laga uji coba itu sedikit banyak bisa menjadi lecutan semangat untuk para pesepak bola muda. Apalagi diketahui agenda yang terus dilakukan timnas U-18 ini merupakan persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023 di mana Indonesia jadi tuan rumahnya.

Dengan latar belakang itu, Iriawan sangat berharap Garuda Muda bisa benar-benar menjalani latihan dengan baik dan maksimal. Karena dengan ketekunan dan kerja keras diharapkan Garuda Muda bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

“Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," tutup Iriawan.