Timnas U-18 Menang Uji Coba di Turki, Shin Tae-yong Langsung Kantongi Nama Pemain Penting
Shin Tae-yong dan staf pelatih timnas U-18 (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong telah mengantongi sejumlah nama pemain yang dinggap punya peran penting dalam tim. Hal itu ia dapat setelah Garuda Muda sukses mengantongi kemenangan di laga uji coba di Turki.

Minggu, 21 November 2021 timnas U-18 menjalani laga uji coba kontra tim junior Antalyaspor U-18. Dalam laga yang digelar di Limak Football Complex, Antalya, Turki itu, timnas U-18 berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor akhir 3-1.

Dari pertandingan tersebut Shin Tae-yong bisa melihat performa masing-masing pemain. Ia kemudian menandai pemain tersebut sebagai aset penting bagi Garuda Muda, tapi ia memilih merahasiakan nama mereka.

"Jujur untuk U-18 ada beberapa pemain yang sangat penting (punya performa bagus). Tetapi tidak bisa disebut namanya karena tidak bisa menjadi motivasi untuk pemain-pemain," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Senin.

Saat ini timnas U-18 tengah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Tak cuma itu, Garuda Muda juga menjalani beberapa uji coba dengan sejumlah klub Turki.

Agenda tersebut dijalani timnas U-18 sebagai persiapan serius demi tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, di mana Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah.

Selama berada di Turki, Shin Tae-yong mengakui bahwa para pemain muda itu berlatih serius. Mereka bahkan berjuang keras saat menjalani uji coba hingga menuai hasil manis.

“Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali. Tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain,” tandas sang pelatih.