Uji Coba Lawan Moldova, Gelandang Timnas Indonesia U-20 Sebut Komunikasi di Lapangan Jadi Faktor Penting
Dony Tri Pamungkas (Instagram.com/@donytripamungkas)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia akan kembali melakoni uji coba dalam agenda pemusatan latihan (TC) di Turki. Kali ini, tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Moldova sebanyak dua kali.

Uji coba lawan Moldova pertama akan berlangsung pada hari ini pukul 19.30 WIB. Jelang laga yang berlangsung di Antalya itu, gelandang timnas U-20, Dony Tri Pamungkas membeberkan hal yang jadi fokus utama tim demi penampilan maksimal.

Pemain muda jebolan Persija Jakarta itu mengatakan, komunikasi merupakan faktor utama agar pemain Garuda Muda bisa kompak.

“Kami semua berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan. Komunikasi di lapangan harus kami perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak," kata Dony Tri dikutip dari laman PSSI, Senin, 1 November.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua pertandingan uji coba selama menjalani TC di Turki.

Pada uji coba pertama timnas Indonesia U-20 menang melawan tim lokal Cakkalikli Spor dengan skor 2-1. Setelah itu, timnas menghadapi Turki U-20 tapi kalah 1-2.

Kekalahan dari Turki di uji coba kedua itu menjadi pelajaran penting bagi Shin Tae-yong. Menurutnya, saat itu lini depan tim kurang tajam dan pertahanan yang masih lemah dalam mengantisipasi serangan balik cepat yang dilancarkan Turki.

Dua faktor itulah yang diperbaiki oleh sang pelatih dan akan dibuktikan saat melawan Moldova malam nanti. Setelah laga uji coba ketiga ini, timnas U-20 Indonesia punya jeda dua hari sebelum kembali bertanding melawan tim yang sama pada Jumat, 4 November.

Jadwal uji coba timnas U-20 Indonesia di Turki:

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20, Selasa, 1 November 2022

Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20, Jumat, 4 November 2022.