Beberapa Pemain Timnas U-20 Menderita Flu, Shin Tae-yong: Ada Perbedaan Suhu pada Pagi dan Sore Hari
Shin Tae-yong (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan beberapa pemainnya menderita flu sehingga mungkin tidak diturunkan saat berhadapan dengan laga uji coba kontra Moldova di Turki, Jumat mendatang.

"Ada perbedaan suhu pada pagi dan sore hari, jadi beberapa pemain kena flu," ujar Shin, dikutip dari Antara, Rabu.

Meski demikian, juru taktik berusia 52 tahun itu tidak memberi tahu siapa saja pemain yang masih berurusan dengan flu tersebut.

Untuk pemain yang akan diturunkan melawan Moldova pada Jumat, Shin menegaskan akan menugaskan sosok-sosok yang siap berlaga.

"Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain," tutur Shin.

Sementara penyerang timnas U-20 Indonesia Rabbani Tasnim meminta rekan-rekannya untuk fokus pada laga Moldova.

Dia berharap situasi pada pertandingan uji coba pertama melawan Moldova, di mana Indonesia kebobolan pada menit keenam, tidak terulang kembali.

"Pada awal babak pertama itu kami belum fokus," kata Rabbani.

Tim nasional U-20 Indonesia berhasil mengejar ketinggalan untuk meremukkan Moldova dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Turki, Selasa kemarin.

Indonesia tertinggal satu gol terlebih dahulu dari lawan lewat Bulmaga (6') sebelum menyamakan lalu memenangkan pertandingan berkat gol-gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan pada paruh kedua.

Kemenangan atas Moldova menjadi yang kedua bagi Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki.

Sebelumnya, skuad berjuluk "Garuda Nusantara" menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin, 24 Oktober. Dua hari setelahnya, timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 dari tuan rumah Turki.

Timnas U-20 diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, timnas U-20 Turki serta dua kali melawan timnas U-20 Moldova pada 1 dan 4 November 2022.

"Garuda Nusantara" berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.