Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, harapan mengejutkan soal turnamen Piala AFF U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin agar kompetisi itu dihapuskan.

Hal ini diungkap Shin Tae-yong seusai mengawal latihan perdana timnas U-23 di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Kamis, 10 Agustus sore. Shin Tae-yong punya alasan kuat karena menurutnya agenda ini hanya merugikan pihak klub.

"Untuk Piala AFF, lewat interview ini saya berharap tidak ada lagi turnamen AFF U-23 karena pemain-pemain usia 23 itu banyak yang bermain di Liga 1 dan banyak yang di tim inti mereka masing-masing," kata Shin Tae-yong.

"Jadi dengan adanya turnamen AFF U-23 ini sebenarnya merugikan liga dan mengganggu perkembangan sepak bola sebuah negara," lanjutnya.

Meski berharap Piala AFF U-23 dihapuskan, tapi hal berlawanan diungkap sang pelatih terkait Piala AFF U-20. Kata STY turnamen Piala AFF U-20 justru lebih baik digencarkan demi menambah pengalaman pemain usia muda.

"Untuk (Piala AFF) usia 20 tahun, itu oke. Karena mereka (pemain muda) harus banyak bertanding dan berpengalaman di turnamen internasional, tetapi untuk U-23 saya berharap tidak ada lagi kedepannya," tegas Shin Tae-yong.