Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia U-20 hanya bermain imbang 0-0 lawan Moldova U-20 pada laga uji coba di Emirhan Sport Center, Antalya, Turki, Jumat (4/11/2022). Padahal dalam laga itu, Skuad Garuda Nusantara memiliki banyak peluang.

Pemain Indonesia U-20, Nico Alfriyanto mengatakan, timnya memang masih banyak kekurangan. "Terutama dalam hal passing (mengoper), build up (membangun serangan) dan komunikasi," ujar Nico, seperti dilansir dari Antara.

Tentunya ini menjadi bahan evaluasi buat para pemain. Marselino Ferdinan dan kawan kawan harus dapat memperbaiki kualitas permainan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, termasuk soal penyelesaian akhir.

"Pelatih meminta kami untuk mencari ruang dan sabar. Berikutnya, kami mesti lebih konsisten dalam bertahan, memperbanyak aliran bola ke depan dan memanfaatkan peluang," tutur Nico.

Sementara itu, Zanadin Fariz menilai, timnya terlalu banyak kehilangan bola saat berhadapan dengan Moldova. Itu membuat mereka kehilangan momentum dan memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan.

"Pelatih Shin memerintahkan kami untuk mengurangi kehilangan bola. Maksimal kami hanya bisa tiga kali kehilangan bola dalam pertandingan," kata Zanadin.

Hasil seri 0-0 dengan Moldova menutup rangkaian laga uji coba timnas U-20 Indonesia di Turki. Sebelumnya, skuad berjuluk "Garuda Nusantara" itu menundukkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1 dan Moldova, pada pertemuan pertama, dengan skor 3-1.

Satu-satunya kekalahan datang saat menghadapi tuan rumah Turki yakni dengan skor 1-2.

Selanjutnya "Garuda Nusantara" akan berlatih dan beruji coba di Spanyol . TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.