Alejandro Garnacho Pecahkan Rekor Berusia 58 Tahun di Manchester United
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Alejandro Garnacho sukses memecahkan rekor Manchester United (MU) yang berusia 58 tahun ketika mencetak satu-satunya saat timnya menang atas Real Sociedad, Jumat, 4 November 2022.

MU dan Sociedad bertemu di laga terakhir penyisihan Grup E Liga Europa 2022/2023 di Stadion Anoeta. Garnacho mencetak gol semata wayang pada menit ke-17 untuk membawa tim tamu meraih kemenangan.

Pemain timnas Argentina itu membobol gawang tuan rumah setelah memaksimalkan umpan Cristiano Ronaldo. Dia berusia 18 tahun dan 125 hari ketika mencetak gol kemenangan tersebut.

Gol ini membuat Garnacho memecahkan rekor abadi yang dipegang legenda Setan Merah George Best selama 58 tahun. Ia pun kini menjadi pemain termuda dari luar Inggris yang mencetak gol untuk MU di kompetisi antarklub Eropa.

Best memegang rekor pemain non-Inggris termuda yang bikin gol bersama MU di kompetisi Eropa berkat golnya ke gawang Djurgardens IF di tahun 1964. Rekor itu ia buat pada usia 18 tahun dan 158 hari.

Sayang rekor yang dibuat Garnacho ini tidak bisa membantu Setan Merah lolos ke babak gugur Liga Europa secara langsung. Pasalnya, mereka gagal mengkudeta Sociedad dari posisi paling atas grup.

Tambahan tiga angka membuat skuad asuhan Erik Ten Hag mengoleksi 15 poin dan duduk di posisi kedua klasemen grup. Jumlah poin yang sama dikoleksi Sociedad yang menempati posisi paling atas.

Finis sebagai juara grup membuat Sociedad berhak mendapat tiket langsung ke babak 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

Sementara itu, MU harus bermain di playoff melawan tim buang Liga Champions Eropa untuk merebut tiket babak gugur.